Netizen: Aspal Depan Stasiun Puwosari Solo Subur, Bisa Ditanami Pohon

Lubang di depan Stasiun Purwosari yang ditanami pohon (Instagram/iks_infokaresidenansolo)
30 Maret 2019 08:00 WIB Chelin Indra Sushmita Solo Share :

Solopos.com, SOLO – Pohon yang ditanam di dua lubang besar di depan Stasiun Purwosari Solo menjadi buah bibir di kalangan warganet. Pohon tersebut sengaja ditanam sebagai tanda adanya perbaikan saluran air di kawasan tersebut.

Keberadaan dua pohon tersebut diketahui dari foto unggahan pengelola akun Instagram @iks_infokaresidenansolo, Jumat (29/3/2019). Foto tersebut memperlihatkan dua lubang besar yang ditanami pohon di depan Stasiun Purwosari Solo.

“Ada pohon ditanam di depan Stasiun Purwosari. Maksudnya hati-hati ada perbaikan. Kearifan lokal agar saudaranya tidak ada yang terpeleset, selip, jatuh,” tulis @iks_infokaresidenansolo.

Di depan kedua pohon tersebut diberi tanda khusus agar tidak dilewati pengendara. Meski demikian, sejumlah warganet yang melintas rupanya belum mengetahui keberadaan lubang besar di wilayah itu. Mereka mengatakan, lubang tersebut membuat tidak terlihat dari jauh, sehingga membuat pengendara kaget.

Ada pula warganet yang memuji kearifan lokal warga Kota Solo, Jawa Tengah. Menariknya lagi, ada netizen yang berkelakar aspal di Kota Solo subur karena bisa ditanami pohon. Semua komentar lucu itu disampaikan lewat kolom komentar di foto unggahan akun @iks_infokaresidenansolo.

“Aspal yang subur, bisa tumbuh tanaman,” komentar @prihanto_dwi.

“Hati-hati kalau lewat situ. Kemarin saya mau jatuh di situ pas di tanaman itu ada tanah dan banyak pengendara sing muter di bundaran yang ada portal itu gaco,” imbuh @hendradhika123.

Kalau malam enggak ada pencahayaannya. Jadi, enggak kelihatan dan membahayakan pengguna jalan,” lanjut @viviqisthy.

Program proyek fiber optik. Penghijuan aspal,” sambung @muhammad_ahmaddd.