Maling Jebol Tembok Lalu Kuras Toko Pertanian di Sumberlawang Sragen

Polisi mengamati tembok toko pertanian yang dijebol maling di Dusun Mbarong, Desa Pendem, Sumberlawang, Sragen, Sabtu (30/3 - 2019). (Istimewa/dok. Humas Polres Sragen)
30 Maret 2019 17:15 WIB Moh Khodiq Duhri Sragen Share :

Solopos.com, SRAGEN — Toko Pertanian Fajar Baru di Dusun Mbarong, RT 028, Desa Pendem, Kecamatan Sumberlawang, Sragen, Sabtu (30/3/2019), dibobol maling. Pencuri beraksi diperkirakan berjumlah dua orang.

“Laporan kejadian ini diterima kami pada pukul 07.00 WIB. Setelah itu, kami datang ke lokasi untuk menggelar olah TKP. Kami sudah meminta keterangan pelaporan dan beberapa saksi,” jelas Kasubag Humas Polres Sragen, AKP Agus Jumadi, mewakili Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan, Sabtu.

Informasi yang dihimpun solopos.com, maling diduga mulai beraksi sekitar pukul 04.00 WIB. Maling masuk ke dalam toko setelah menjebol tembok belakang

Setelah masuk ke dalam toko, maling menggondol dua unit monitor, uang tunai Rp1 juta dalam bentuk recehan. Tidak hanya itu, mereka juga membawa ratusan botol obat pertanian di toko milik Fajar Setiyadi, 38, warga Banyuanyar, Banjarsari, Kota Solo, itu.

Sejumlah obat pertanian yang dibawa kabur pencuri antara lain 40 botol fungisida score, 60 botol insektisida curacron, 50 botol clincher –clipper, 20 botol ambavin, lima botol amitc tartop, 20 botol regent, 20 botol diazinon dan lain-lain.

“Total kerugian yang diderita korban mencapai sekitar Rp30 juta. Berbekal rekaman [kamera] CCTV dan keterangan dari saksi, kami akan mengembangkan penyelidikan. Semoga para pelaku segera tertangkap,” papar Agus Jumadi.