Mobil Terbakar di Tol Semarang-Solo, Ini Kronologinya

Mobil Chevrolet Captiva terbakar di bahu jalan tol Semarang-Solo, Minggu (31/3 - 12019) pagi. (Solopos/Andika)
31 Maret 2019 12:40 WIB Nadia Lutfiana Mawarni Boyolali Share :

Solopos.com, BOYOLALI -- Sebuah mobil terbakar di jalan tol Semarang-Solo KM 478 di Desa Kiringan, Kecamatan/Kabupaten Boyolali, Minggu (31/3/2019) pagi. Mobil Chevrolet Captiva bernomor polisi L1063BW itu terbakar sesaat setelah berhenti di bahu jalan.

Informasi yang dihimpun Solopos.com menyebutkan, awalnya sekitar pukul 10.30 WIB mobil itu melaju dari arah timur (Solo-Semarang). Namun pengemudi yang bernama Glorius Joko Prasetyo, 33, warga Kampung Diprotunan RT 002/RW 11 Tipes, Solo, itu mencium ada masalah di mobilnya.

Saat melewati kawasan Kiringan, indikator aki menyala merah. Glorius kemudian berhenti di bahu jalan. “Selanjutnya muncul asap dari kap depan, kemudian mobil terbakar,” kata Kanit Laka Polres Boyolali, Ipda Utomo, mewakili Kapolres Boyolali AKBP Kusumo Wahyu Bintoro, Minggu pagi.

Beruntung pengemudi maupun penumpang mobil tersebut bisa menghindar dari kebakaran. Menurut Utomo, ada empat orang yang saat itu berada dalam mobil dan berhasil menyelamatkan diri dengan keluar dari mobil sebelum kebakaran terjadi.

Kebakaran mobil tersebut sempat diabadikan oleh para pengendara dan beredar di media sosial. Saat ini kebakaran telah berhasil ditangani, arus lalu-lintas pun berjalan dengan lancar.