Soloraya
Kamis, 18 April 2024 - 14:38 WIB

Tingga 2 Hari Lagi, Pengusaha di Sragen Diminta Sampaikan LKPM

Redaksi Solopos.com  /  Kaled Hasby Ashshidiqy  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pengumuman Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) Triwulan I 2024 di Sragen. (Istimewa)

Solopos.com, SRAGEN – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Sragen mengimbau para pelaku usaha skala menengah dan besar (penanaman modal asing dan penanaman modal dalam negeri) untuk menyampaikan Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) Triwulan I 2024. Penyampaian LKPM bersifat wajib dan dilakukan 20 Maret hingga 20 April 2024.

Informasi ini disampaikan DPMPTSP melalui akun Instagram @dpmptspsragen yang dikutip Solopos.com, Kamis (18/4/2024). LKPM adalah laporan perkembangan kegiatan usaha, baik yang belum berproduksi atau operasi komersial, maupun yang sudah.  Ini mencakup realisasi penanaman modal, realisasi tenaga kerja, realisasi produksi termasuk nilai ekspor, kewajiban kemitraan, dan lainnya.

Advertisement

Bagi pelaku usaha kecil harus melaporkan LKPM 6 bulan sekali, sedangkan untuk pelaku usaha menengah dan besar wajib melakukan pelaporan 3 bulan.

Cara mengisi LKPM :

  1. Kunjungi laman ini, klik masuk.
  2. Masukkan username dan password  lalu klik tombol masuk.
  3. Masuk ke menu “pelaporan”, pilih “laporan LKPM” dan klik “pelaporan”.
  4. Setelah selesai pengisian LKPM, klik “kirim laporan”.
  5. Pilih kegiatan “usaha tahap konstruksi/produksi yang akan dilaporkan”
  6. Setelah masuk ke menu “Laporan LKPM”, klik “buat laporan”

Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) juga membuka layanan konsultasi virtual dalam rangka memfasilitasi pelaku usaha untuk menyampaikan LKPM (klinik KLPM) melalui zoom meeting dengan kuota terbatas :

Advertisement

Tautan pendaftaran konsultasi di sini. Kendala penyampaian LKPM yang dialami oleh pelaku usaha dapat disampaikan melalui surel ke alamat dalaks@bkpm.go.id dengan subjek : Kendala Penyampaian LKPM/Kendala Pelaporan LKPM. Panduan dan video pengisian juga bisa Anda dapatkan pada laman ini.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif