Terganggu Konvoi Motor Brong? Segera Lapor ke Polisi Lewat WA Ini

Imbauan aparat Polresta Solo soal konvoi motor brong (Instagram/polrestasurakarta)
01 April 2019 17:45 WIB Chelin Indra Sushmita Solo Share :

Solopos.com, SOLO – Aparat kepolisian Polresta Solo (Surakarta) menindak tegas masyarakat yang tidak tertib berlalu lintas. Apalagi nekat menggunakan knalpot bersuara bising dalam konvoi sepeda motor. Kegiatan tersebut jelas mengganggu ketenangan warga karena suara knalpot yang memekakkan telinga.

Konvoi sepeda motor dengan knalpot bising itu dilarang langsung oleh Wali Kota Solo, F.X Hadi Rudyatmo. Dia meminta polisi menindak tegas siapapun yang nekat melakukan konvoi dan mengganggu ketenangan warga Solo.

Meski sudah dilarang, masih ada saja sejumlah orang yang nekat berkonvoi dengan sepeda motor berknalpot bising. Pada Minggu (31/3/2019), polisi menyita sejumlah sepeda motor berknalpot bolong yang dipakai konvoi di jalan protokol dan mengganggu ketentraman warga sekitar.

Aparat Polresta Solo juga mengimbau kepada masyarakat untuk melaporkan konvoi menggunakan knalpot bolong yang mengganggu. Masyarakat bisa melaporkannya langsung melalui Whatsapp ke nomor 081237700033. Pengumuman tersebut disampaikan lewat video penindakan pelaku konvoi sepeda motor berknalpot bolong yang diunggah di akun Instagram @polrestasurakarta.

“Seluruh warga Solo yang melihat konvoi yang menggunakan knalpot brong yang mengganggu cukup WA saja ke 081237700033 Personil Polresta Surakarta akan segera meluncur lokasi,” tulis pengelola akun Instagram @polrestasurakarta.

Polisi berjanji menindak tegas pelaku konvoi sepeda motor yang mengganggu ketentraman warga sekitar. “Polresta Surakarta melaksanakan penindakan kapada warga masyarakat yang tidak tertib karena melakukan konvoi sepeda motor yang menggunakan knalpot bersuara bising dan mengganggu ketenangan warga Solo yang lain,” sambung pengumuman tersebut.