Hary Tanoesoedibjo Optimistis Perindo Lolos ke Senayan

Caleg DPR di Dapil Jateng V dari Partai Perindo, Henry Indraguna (kanan) mendampingi Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo (kedua dari kanan) beserta istri dan anaknya, saat berbincang dengan seorang peserta bazar beras murah di Rumah Pemenangan Henry Indraguna di Jl R.M. Said Solo, Senin (1/4/2019). (Solopos.com - Kurniawan)
01 April 2019 21:23 WIB Kurniawan Solo Share :

Solopos.com, SOLO—Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo optimistis partai yang dia pimpin bakal lolos parliementary threshold (PT) sebesar empat persen.

Bahkan Partai Perindo menargetkan dapat menjadi partai politik yang memperoleh kursi terbanyak ketiga. Pernyataan itu disampaikan Hary saat diwawancara wartawan seusai menghadiri bazar beras murah di Markas Pemenangan Henry Indraguna, caleg DPR di Dapil Jawa Tengah V, di Jl. R.M. Said, Solo, Senin (1/4/2019) petang.

“Sekarang perjuangan kami bagaimana mendapatkan kursi sebanyak-banyaknya. Target kami upayakan [Partai Perindo] bisa nomor tiga perolehan kursi terbanyak. Ya antara 60 kursi sampai 70 kursi lah. Salah satunya Pak Henry ini adalah caleg Partai Perindo di Dapil Jateng V yang kami targetkan lolos ke Senayan,” ujar dia.

Berdasarkan hasil kajian tim internal, menurut Hary, peluang Partai Perindo mendulang kursi parlemen pusat merata di semua dapil. Untuk mencapai target tersebut, dia menginstruksikan semua caleg, baik di tingkat DPR, DPRD provinsi, dan DPRD kabupaten/kota, untuk terjun ke dapil masing-masing menemui konstituen.

Pendekatan pertemuan langsung (face to face) dengan menggelar kegiatan sosial dinilai Hary sebagai metode paling efektif mendapatkan simpati masyarakat. “Semua caleg harus turun ke konstituen. Ini mutlak dilakukan. Pengurus partai mulai dari pusat, provinsi, dan kabupaten/kota juga harus ikut terjun,” tutur dia.

Masa 10 hari menjelang Pemilu 2019 dinilai Hary sebagai momentum krusial dalam upaya pemenangan pesta demokrasi. “Kerahkan juga para kerabat kita. Kontak langsung dengan kosntituen sangat penting. Masa H-10 pemilu itu yang paling diingat pemilih. Mulai pekan ini gencarkan terjun ke lapangan,” kata dia.

Hary menjelaskan dalam waktu dekat Partai Perindo akan menggelar bazar sembako dan fogging (pengasapan) serentak di ratusan kabupaten/kota. Kegiatan sosial itu sebagai bentuk kontribusi nyata Partai Perindo kepada rakyat. Penjelasan senada disampaikan Henry Indraguna saat diwawancara Espos di sela acara.

Menurut dia, dalam bazar sembako murah di Markas Pemenangan Henry Indraguna di Jl. R.M. Said Solo menyediakan sekitar 1.500 paket beras murah. Satu paket beras seharga Rp29.500 dijual dengan harga hanya Rp10.000. Peserta kegiatan bazar adalah masyarakat kurang mampu Solo di sekitar Markas Pemenangan HI.

“Tanggal 5 April 2019 kami juga akan gelar bazar sembako di Sukoharjo. Sekitar 2.000 paket sembako kami siapkan. Setelah itu ada juga kegiatan di Klaten dan Boyolali. Kegiatan ini bagian sosialisasi kepada konstituen dan kontribusi Partai Perindo membantu masyarakat. Karena memang konsep kami melayani masyarakat,” urai dia.