Best Western Solo Baru Rayakan Earth Hour Lewat Fashion Show Lurik

Fashion Show Lurik di Best Western Solo Baru dalam perayaan Earth Hour 2019, Sabtu (30-3 - 2019). (Istimewa)
02 April 2019 04:00 WIB Chelin Indra Sushmita Sukoharjo Share :

Solopos.com, SOLO – Manajemen hotel Best Western Premier Solo Baru berpartisipasi aktif dalam kampanye peduli lingkungan dalam rangka mendukung Earth Hour, Sabtu (30/3/2019). Tepat pada pukul 20.30 WIB, seluruh lampu di hotel itu dipadamkan selama sejam, hingga pukul 21.30 WIB.

Selama 60 menit dilakukan penghematan energi dengan memadamkan seluruh lampu di area hotel tanpa mengganggu kenyamanan tamu. Guna memeriahkan Earth Hour, manajemen Best Western Premier melakukan Fashion Show Lurik dan Dance Love To Earth. Ada pula hiburan live music dari Puzzle Accoustic Band.

Fashion show dengan tema lurik merupakan sesuatu yang khusus dan otentik diacara Earth Hour di Best Western Premier Hotel. Lurik merupakan kain hasil tenunan benang asal Jawa Tengah dengan motif dasar garis-garis atau kotak-kotak. Kain lurik didominasi warna suram diselingi aneka benang yang menjadi pakem atau ciri khasnya.

Kampanye Earth Hour di Best Western Premier Solo Baru mengajak publik untuk melakukan perubahan gaya hidup yang sederhana dan mengangkat budaya tradisional khususnya untuk daerah Soloraya.

"Caranya kami bekerjasama dengan desainer Indrias Sentir memperkenalkan kreasi busana Lurik yang artistik dan tren kekinian tanpa mengubah ciri khas lurik. Indrias Sentir merancang pakaian yang ramah lingkungan dengan proses pembuatan pewarnaan menggunakan bahan alami," terang Oji Fahrurrazi dalam siaran pers yang diterima Solopos.com, Senin (1/4/2019).

Dalam kesempatan itu, General Manager Best Western Premier Solo Baru, Oji Fahrurrazi, menyerahkan tanaman pucuk merah kepada perwakilan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sukoharjo, Agustinus Setiono. Kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian manajemen Best Western Solo Baru terhadap lingkungan sesuai dengan tujuan Earth Hour.

Seperti diketahui, Earh Hour (jam Bumi) merupakan kegiatan global yang diadakan oleh World Wide Fund For Nature (WWF). Kegiatan ini berupa pemadaman lampu yang tidak diperlukan di rumah atau perkantoran selama satu jam untuk meningkatkan kesadaran akan perlunya tindakan serius menghadapi perubahan iklim.

Oji Fahrurrazi, menambahkan, kampanye Earth Hour ini merupakan agenda rutin hotel Best Western Premier Solo Baru untuk ikut berpartisipasi melakukan perubahan besar yang dapat dimulai dari hal-hal terkecil.

“Kami percaya melalui Earth Hour Campaign yang dilakukan selama satu jam ini merupakan salah satu bentuk terkecil yang dapat kita lakukan untuk mendukung perubahan besar bagi dunia yang lebih baik. Dan dapat memberikan rasa aman serta ketentraman bagi setiap makhluk hidup di dalamnya. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Agustinus Setiono selaku perwakilan dari DLH Sukoharjo, dan para tamu undangan kami yang telah berkenan datang dan mendukung program ini,” pungkasnya.