Jalan-Jalan di Mal Solo, Ini Yang Dilakukan Jokowi Bareng Jan Ethes

Jokowi mengajak cucunya, Jan Ethe Srinarendra, jalan-jalan di Solo Paragon Lifestyle Mall, Solo, Rabu (3/4/2019). (Solopos - Nicolous Irawan)
03 April 2019 19:15 WIB Ratih Kartika Solo Share :

Solopos.com, SOLO -- Calon presiden (capres) nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi), mengajak cucunya, Jan Ethes Srinarendra, jalan-jalan ke Solo Paragon Lifestyle Mall di Mangkubumen, Banjarsari, Solo, Rabu (3/4/2019) siang.

Jokowi terlihat menggendong sang cucu berkeliling di Happy Time untuk bermain bersama. Pantauan Solopos.com, Jokowi dan Jan Ethes tiba di Mal Solo Paragon, Rabu pada pukul 13.30 WIB.

Jokowi juga ditemani Iriana Jokowi, Gibran Rakabuming Raka (putra sulung), dan sang menantu Selvi Ananda. Setibanya di mal, Jokowi dan Jan Ethes langsung dikerumui para pengunjung yang ingin bersalaman dan berswafoto. Jokowi yang menggendong Jan Ethes kemudian naik eskalator menuju arena permainan, Happy Time.

Setelah melihat-lihat, keduanya memilih bermain golf, bowling, soothing rank atau tembak-tembakan, dan bebek-bebekan. Tampak Jokowi membimbing dan mengajari Jan Ethes cara bermain di wahana permainan tersebut.

Senyum bahagia terlihat dari wajah keduanya. Mantan Wali Kota Solo tersebut mengatakan sudah tiga bulan tak bertemu Jan Ethes. Maka ketika berkunjung ke kota kelahirannya, Jokowi mengajak sang cucu bermain sekaligus melepas rindu.

"Berapa ya [enggak ketemu cucu], tiga bulan [tak bertemu Jan Ethes]. Iya, pas ada acara di sini [Solo] waktu tadi satu jam kami pakai [main bareng Jan Ethes]," kata Jokowi kepada wartawab di depan Happy Time Solo Paragon Mall.

Selain itu, Jokowi juga menjelaskan kegiatan bermain dengan Jan Ethes tersebut untuk penyegaran di sela-sela jadwal kampanye yang padat. Jan Ethes dan Jokowi bermain di tempat tersebut kurang lebih 30 menit. "Ya untuk refreshing sedikit sama Ethes. Main dengan Ethes," ujar Jokowi.

Sementara itu, Jan Ethes juga tampak sangat senang dapat bermain dengan sang kakek. Hal itu terlihat dari raut Jan Ethes yang terus tersenyum dan tertawa saat berjumpa wartawan seusai kegiatan main bareng tersebut.

Ketika ditanya wartawan apakah dia senang bertemu dan bermain dengan kakeknya, Ethes menjawab singkat, "Iya".

Sementara itu, warga RT 005/RW 009, Kadipiro, Banjarsari, Lusia Daning dan Lusi Viranita, mengaku kaget ketika melihat Jokowi datang ke mal tersebut. Apalagi awalnya mereka berdua tidak tahu Jokowi akan berkunjung ke tempat perbelanjaan itu.

"Kaget banget. Tadi juga sudah foto bareng Pak Jokowi. Tapi sayang fotonya blur. Tapi kami senang banget," jelas Lusia sambil memamerkan foto dirinya bersama Lusi dan Jokowi di layar telepon selulernya, Rabu.