Hendak Menyeberang, Warga Wonogiri Tersambar Mobil dari Belakang

Ilustrasi kecelakaan (Solopos/Whisnupaksa Kridhangkara)
03 April 2019 11:15 WIB Cahyadi Kurniawan Wonogiri Share :

Solopos.com, WONOGIRI -- Seorang pengendara sepeda motor mengalami luka-luka setelah tersambar mobil dari belakang saat hendak menyeberang di jalan raya Purwantoro-Ponorogo, Wonogiri, Selasa (2/4/2019) sore. 

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu namun kerugian material ditaksir mencapai Rp1,5 juta. Pengendara motor bernama Sriyanto, 51, itu mengendarai sepeda motor Honda Revo berpelat nomor AD 3813 UR di jalan raya Purwantoro-Ponorogo dari arah barat ke timur. 

Pria asal Lingkungan Dangkrang, Kelurahan Purwantoro, Kecamatan Purwantoro, Wonogiri, itu melajukan kendaraannya dengan kecepatan sedang. Ia berboncengan dengan Turi Wonogiri, 55, warga Lingkungan Blimbing, Kelurahan Purwantoro, Kecamatan Purwantoro. 

“Sriyanto melajukan sepeda motornya dengan kecepatan sedang. Di belakang Sriyanto, melaju searah mobil pikap Daihatsu Gran Max berpelat nomor AG 8191 RL yang dikemudikan Sugeng Rochmad, 37, warga Tulung Agung. Sugeng melajukan kendaraannya dengan kecepatan tinggi,” kata Paur Subbag Humas Polres Wonogiri, Aipda Iwan Sumarsono, mewakili Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati, kepada Solopos.com, Selasa malam.

Menjelang lokasi kejadian di Lingkungan Tegalrejo, Kelurahan Tegalrejo, Kecamatan Purwantoro, Sriyanto hendak berbelok ke kanan (menyeberang). Karena jarak terlalu dekat, mobil pikap itu menabrak sepeda motor Sriyanto. “Diduga karena jarak terlalu dekat, mobil Daihatsu Gran Max tidak bisa menghindari. Lalu terjadilah kecelakaan,” imbuh Iwan.

Kecelakaan itu mengakibatkan Sriyanto dan Turi mengalami luka-luka. Keduanya dirawat di RSUD Paju, Ponorogo.