Festival Kuliner Solo Digelar, Netizen: Cus Golek Gratisan

Poster Solo Indonesia Culinary Festival 2019 (Instagram/pariwisatasolo)
04 April 2019 19:05 WIB Chelin Indra Sushmita Solo Share :

Solopos.com, SOLO – Agenda Solo Indonesia Culinary Festival (SICF) kembali digelar. Festival kuliner ini digelar di pelataran Benteng Vastenburg, Solo, Kamis-Minggu (4-7/4/2019). Acara pembukaan kali ini dimeriahkan dengan pembagian nasi timlo gratis kepada pengunjung.

Ada pula sejumlah menu masakan tempo dulu yang dipamerkan di Solo Indonesia Culinary Festival 2019. Seperti alu-alu, turok bintol, nasi megono, mi ongklok, oblok-oblok, botok, jangan ndeso, dan berbagai menu tradisional Jawa lainnya.

Selain nasi timlo, ada juga pembagian 7.000 porsi tengkleng serta sosis solo gratis dalam pesta kuliner terbesar di Solo 2019. Acara ini dimeriahkan sejumlah stand pedagang yang menjajakan berbagai makanan lezat.

Tak ketinggalan, ada pula berbagai lomba dan hiburan untuk memeriahkan SICF 2019. Acara ini rutin dilakukan setiap tahun. Pada 2018 lalu, SICF digelar di halaman parkir Stadion Manahan Solo. Namun, kini agenda tersebut digelar di Benteng Vastenburg.

Acara yang digelar guna menarik wisatawan ke Kota Solo itu disambut antusias oleh netizen. Mereka sangat bersemangat mencari makanan gratis di SICF 2019. Niat tersebut disampaikan lewat kolom komentar di akun media sosial berisi informasi seputar Kota Solo.

Golek gratisan,” komentar @ihsan_.f.

Yuk ke sana, mumpung gratisan wkwkwk,” sambung @laulafia.

Sobat sobat misqueen ku, ayolah,” imbuh @dhamayyy.

Takut kalian belum pada makan. Coba ke sini ada menu gratis nih, lumayan,” imbuh @nondedev_.