Stadion Manahan Direnovasi, Kursi Penonton Kok Berkurang Sih?

Tribun Stadion Manahan Solo (Instagram/manahan.solo)
05 April 2019 11:00 WIB Chelin Indra Sushmita Solo Share :

Solopos.com, SOLO – Renovasi Stadion Manahan Solo terus digenjot. Stadion kebanggaan orang Solo ini direnovasi dengan standar internasional. Sayangnya, renovasi tersebut berpengaruh pada penurunan kapasitas jumlah penonton.

Kabar tersebut membuat warganet kecewa. Sebab, mereka berharap bisa menyaksikan pertandingan klub sepak bola andalan, Persis Solo, berlaga di Stadion Manahan. Kekecewaan netizen disampaikan melalui kolom komentar di fanpage Solopos.com, Kamis (4/4/2019).

Apik, tapi sayang kapasitas penonton turun. Padahal harus ditambah,” komentar Andi Abu Ukkasyah.

Yang lain menambah kapasitas biar menyedot animo penonton serta menambah pemasukan. Tapi, ini malah mengurangi. Sebagus-bagusnya stadion jika enggak membuat, akhirnya membludak, kena sanksi lagi,” imbu Netijen.

Payah, kapasitas jadi turun. Mending itu yang dipintu digabung buat nambah kursi,” lanjut Mugex Prasetyo.

Diberitakan Solopos.com sebelumnya, kapasitas penonton di Stadion Manahan Solo awalnya 24.000. Namun, jumlahnya berkurang menjadi 20.003 penonton setelah direnovasi. Kursi penonton terbagi 18.679 penonton reguler, 944 kursi untuk difabel, dan 380 kursi untuk VIP dan VVIP. Single seating berfungsi memberikan kenyamanan para penonton yang juga sebagai standar Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA).