Prabowo Dipastikan Hadiri Kampanye Super Akbar di Solo

Capres no 02 Prabowo Subianto saat debat capres putaran keempat di Hotel Shangri La, Jakarta, Sabtu (30/3 - 2019). (Antara/Hafidz Mubarak)
06 April 2019 06:00 WIB Shoqib Angriawan Solo Share :

Solopos.com, SOLO—Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto dipastikan menghadiri kampanye super akbar di Stadion Sriwedari Solo, Rabu (10/4/2019). Prabowo bakal menyampaikan orasi politik di hadapan pendukungnya.

Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Ferry Juliantono, mengatakan kampanye tersebut bakal menjadi yang terakbar. Kampanye super akbar bertajuk Menjemput Kemenangan itu akan dihadiri sejumlah tokoh partai koalisi seperti Amien Rais, Zulkifli Hasan, Hidayat Nur Wahid, Agus Harimurti Yudhoyono, Titiek Soeharto, dan Sohibul Iman.

Kampanye tersebut juga akan dihadiri tokoh-tokoh nasional, pimpinan organisasi dan sukarelawan. “Ini akan menjadi kampanye super akbar di Solo. Sampai hari Jumat [5/4/2019] sudah ada sekitar 50.000 pendukung yang siap membanjiri Stadion Sriwedari.

Jumlahnya akan semakin bertambah mendekati penyelenggaraan kampanye. Mereka akan datang, enggak hanya dari Soloraya namun juga daerah di sekitarnya,” ujar Ferry saat ditemui Espos di Lorin Solo Hotel, Jumat.
Dalam kampanye tersebut sejumlah artis juga akan tampil memeriahkan acara, seperti Nisya Sabyan, Sang Alang, dan Al Ghazali.

Lebih lanjut, Ferry yang juga ketua penyelenggara kampanye super akbar tersebut mengaku sudah mengantongi seluruh perizinan yang dibutuhkan. Dia berharap semua pihak termasuk aparat bisa membantu kelancaran dan keamanan kegiatan ini.

Sebelumnya, BPN merencanakan menggelar kampanye akbar di Magelang dan Semarang. Namun, mereka mengaku menemui hambatan saat memproses perizinan. Pemerintah daerah tidak memberikan izin kepada Prabowo-Sandi untuk menggelar kampanye terbuka di jantung kota Jateng. Tim kemudian mengalihkan lokasi kampanye ke Stadion Sriwedari Solo yang notabene adalah salah satu wilayah loyalis capres Jokowi.

Ferry yang caleg Gerindra Dapil IV DPR ini menyayangkan keputusan Pemerintah Kota Semarang yang tidak memberikan izin penggunaan Simpang Lima sebagai lokasi kampanye terbuka bagi Prabowo. Menurutnya tidak keluarnya izin merupakan contoh ketidakadilan.

“Seharusnya hambatan seperti itu tidak perlu terjadi karena kampanye ini sudah diatur dengan jelas. Alhamdulillah kampanye yang selama ini digelar di berbagai daerah di Indonesia pun lancar dan mendapatkan sambutan yang luar biasa. Masyarakat membanjiri lokasi kampanye karena mereka menginginkan perubahan dan memiliki pemimpin yang baru,” urainya.

Sementara pada Sabtu (6/4/2019) ini cawapres 02 Sandiaga Uno dijadwalkan menyapa milenial dan UKM di Sritex Arena Solo. Sandi akan menginspirasi peserta untuk menjadi pejuang dan pencipta lapangan kerja. Sedangkan pada Minggu, BPN juga akan menggelar jalan sehat di 22 daerah, termasuk di Solo.