Kebakaran Nonongan Solo Belum Padam, Warga Evakuasi Barang

Kebakaran toko di kawasan Nonongan, Solo, Minggu (7/4/2019). (Solopos - Nicolous Irawan)
07 April 2019 22:35 WIB Rudi Hartono/Suharsih Solo Share :

Solopos.com, SOLO -- Api masih berkobar di dua toko tiga lantai, Mega Grosir dan Hokky Toys, di Jl. Yos Sudarso, Nonongan, Solo, hingga pukul 22.15 WIB, Minggu (7/4/2019).

Warga sekitar khawatir api merembet ke rumah mereka jika api tak segera padam. Pantauan Solopos.com, pemilik rumah di sekitar lokasi kebakaran mengevakuasi barang-barang berharga seperti alat elektronik, mobil, dan lainnya. Evakuasi dilakukan untuk mengantisipasi api merembet ke rumah mereka.

Warga Kemlayan, Subianto, mengatakan toko yang terbakar tersebut milik seseorang bernama Alex, yang juga pemilik toko mainan dan alat listrik di seberangnya. "Ada warga yang sudah menghubungi yang bersangkutan [pemilik toko] namun belum tersambung," jelas Subianto saat ditanya Solopos.com, Minggu malam.

Subianto mengatakan toko yang terbakar itu kemungkinan tidak dijaga orang karena toko-toko jarang dijaga orang saat malam hari. Warga khawatir api menjalar ke hunian atau toko lain di sekitarnya.

Warga lain, Umi, yang tinggal di dekat lokasi mengatakan belum ada setahun lalu toko Hokky Toys juga terbakar tapi api tidak sampai membesar. Penyebab kebakaran setahun lalu itu karena korsleting.

Sementara itu, petugas pemadam kebakaran di lokasi mulai menjebol seng penutup lantai atas Hokky Toys. Hal itu dilakukan agar air dapat menyempot ke lokasi secara maksimal. Petugas lain ada yang berjaga di belakang toko untuk mengantisipasi api menjalar ke bangunan rumah warga.