Pesona Warna-Warni Waduk Gondang Karanganyar

Pemandangan di sekitar Waduk Gondang, Kerjo, Karanganyar. (Instagram/choirimufattah)
07 April 2019 01:00 WIB Chelin Indra Sushmita Karanganyar Share :

Solopos.com, SOLO – Pembangunan Waduk Gondang di Kerjo, Karanganyar, Jawa Tengah, terus digenjot. Proyek tersebut mulai menunjukkan hasil yang menakjubkan. Foto keindahan Waduk Gondang pun viral di media sosial berkat foto unggahan pemilik akun Instagram @explorekabkaranganyar, Sabtu (6/4/2019).

Unggahan tersebut memperlihatkan paving block yang dicat warna-warni di kawasan Waduk Gondang, Kerjo, Karanganyar. Foto tersebut awalnya diunggah oleh akun Instagram @choirimufattah. Paving block itu didominasi warna kuning.

"Waduknya sudah jaditho lur?" tanya pengelola akun Instagram @explorekabkaranganyar sebagai keterangan foto yang disambut beragam komentar netizen.

Menurut sejumlah netizen, proyek pembangunan Waduk Gondang belum selesai. Masih ada beberapa bagian yang dikerjakan. Meski demikian, tempat ini menjadi destinasi wisata Karanganyar yang potensial.

"Belum jadi gengs," tulis @wahyu_georgeous.

"Masih ada proyek kayaknya min," imbuh @tomi_kristanto.

"Bakal jadi spot foto apik min. Background waduk sama Gunung Lawu," tambah @xyno_gomez.

"Tapi, belum ada volume airnya. Tapi, untuk segi pemandangan bagus," sambung @wahyuadisaputra2105.

Diberitakan Solopos.com sebelumnya, meski belum selesai dibangun dan difungsikan, Waduk Gondang di wilayah Kecamatan Kerjo, Karanganyar, sudah membawa berkah bagi warga di sekitarnya.

Warga di Desa Gempolan, tempat waduk itu berada, memanfaatkan potensi wisata dari dengan membangun dua area swafoto di sekitar proyek. Area ini pun menjadi daya tarik bagi wisatawan.

Area swafoto yang berupa menara pandang tersebut terletak di Dusun Ngrandon dan Dusun Semang. Di Ngrandon, wisatawan dapat mengunjungi area swafoto secara gratis. Pengunjung Menara Waduk Gondang hanya ditarik biaya parkir senilai Rp2.000.

Sedangkan di Gunung Tirah Karang Uluh, Semang, harus membayar Rp5.000 dan parkir Rp2.000. Wisatawan dapat mengambil gambar dengan latar belakang proyek waduk. Kalau lapar atau haus tak perlu khawatir, ada lima lapak pedagang makanan dan minuman di sini.