Solopos Hari Ini: 2 Capres Beda Persepsi Ibu Pertiwi

Solopos 8 April 2019
08 April 2019 10:10 WIB Septina Arifiani Solo Share :

Solopos.com, SOLO – Dua calon presiden, Joko Widodo dan Prabowo Subianto, kembali melontarkan perbedaan persepsi tentang kondisi negara kepada publik. Dalam kampanye akbar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Prabowo menyatakan ibu pertiwi sedang sakit.

Lontaran mantan jenderal tersebut langsung ditanggapi Jokowi dengan menyatakan ibu pertiwi saat ini justru berprestasi.

Berita pernyataan Prabowo di kampanye akbar tersebut menjadi headline Harian Umum Solopos, Senin (8/4/2019). Selain kabar tersebut, berikut beberapa kabar lainnya yang menjadi berita utama:


PERISTIWA KEBAKARAN: Si Jago Merah Amuk Toko Mainan
Si jago merah mengamuk di toko grosir mainan, Mefa Grosir, di Jl. Yos Sudarso, Nonongan, Solo, Minggu (7/4) malam. Hingga berita ini ditulis pukul 23.30 WIB api belum bisa dipadamkan total.

PEMILU 2019: KPK: Jangan Pilih Eks Napi Korupsi!

KPK kembali mengingatkan rakyat tidak memilih eks narapidana (napi) kasus korupsi atau koruptor dalam Pemilu 2019, 17 April mendatang.
”Kalau dia bekas koruptor jangan dipilih. KPK tegas di situ, KPU tegas di situ,” kata Wakil Ketua KPK Saut Situmorang saat mengikuti acara Pemilu Run di Parkir Timur Senayan, Jl Jenderal Sudirman, Jakarta, Minggu (7/4/2019).

Simak kabar selengkapnya: Epaper Solopos

Kawasan Pedagang Kaki Lima (PKL) Kota Barat di sebelah selatan Lapangan Kota Barat siap digunakan dan akan diresmikan pada Rabu (10/4).

Penataan kawasan PKL ini menjadi wujud langkah Pemerintah Kota (Pemkot) Solo menanggulangi kemacetan lalu lintas terkait keberadaan jalan layang atau flyover Manahan.

Berita penataan PKL Kota Barat menjadi headline di halaman Soloraya Harian Umum Solopos, Senin (8/4/2019). Selain kabar tersebut, simak beberapa kabar lainnya di halaman Soloraya:

PELAYANAN MASYARAKAT: Mbah Bagong, Andalan Saat Musibah

Warga yang kerap memperhatikan penanganan kecelakaan lalu lintas kendaraan bermotor di wilayah Boyolali mungkin akrab dengan kehadiran mobil derek besar berwarna putih dan biru, mirip warna mobil dinas polisi lalu lintas. Truk itu biasanya didatangkan polisi untuk keperluan evakuasi kendaraan yang terlibat kecelakaan.

Simak kabar selengkapnya: Epaper Solopos