Api Sempat Muncul Lagi, Kebakaran di Nonongan Solo Akhirnya Dipadamkan

Toko mainan di Nonongan Solo terbakar, Minggu (7/4 - 2019) sekitar pukul 20.00 wib. (Solopos/Nicolous Irawan)
08 April 2019 10:30 WIB Mariyana Ricky Prihatina Dewi Solo Share :

Solopos.com, SOLO – Kebakaran yang terjadi pertokoan Nonongan, Kauman, Solo, Minggu (7/4/2019) sekitar pukul 20.30 WIB akhirnya padam 2,5 jam kemudian atau sekitar pukul 23.00.

Petugas pemadam kebakaran terus melakukan pendinginan hingga Senin (8/4/2019) dini hari pukul 01.00 WIB. Setelah petugas dan mobil damkar kembali ke mako, titik api kembali muncul sekitar pukul 04.00 WIB.

Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Solo kemudian kembali menurunkan dua unit mobil ke lokasi. Kepala Dinas Damkar Kota Solo, Gatot Sutanto mengatakan api kembali muncul diduga akibat plastik yang membungkus mainan. Sehingga, air tak bisa menembus sampai ke bagian dasar tumpukan mainan.

“Sama seperti di Pasar Legi, tepung-tepung sekiloan yang dibungkus plastik itu susah padam, karena numpuk air tidak bisa menembus. Tapi sekitar pukul 06.00 tadi, api sudah dapat dikendalikan. Saat ini petugas juga sudah tidak di lokasi,” kata dia.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, api melalap toko grosir mainan, Mefa Grosir, Jl. Yos Sudarso, Nonongan, Solo, Minggu malam.

Pantauan Solopos.com sekitar pukul 21.45 WIB, api sudah merembet ke toko lain. Toko Hokky Toys di sebelah selatan Mefa Grosir yang sebelum hanya mengeluarkan asap hitam akhirnya ikut berkobar.