Solopos Hari Ini: Capres Unjuk Kekuatan di Soloraya

Solopos 9 April 2019
09 April 2019 09:20 WIB Septina Arifiani Solo Share :

Solopos.com, SOLO – Dua calon presiden (capres) Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto akan unjuk kekuatan di Soloraya dengan menggelar kampanye terbuka di Stadion Sriwedari Solo, Selasa-Rabu (9-10/4/2019).

Jokowi akan menghadiri kampanye di Sriwedari pada Selasa ini. Sedangkan Prabowo bakal hadir dalam kampanye di Sriwedari pada Rabu besok. Dua kubu sama-sama memprediksi peserta kampanye mencapai 100.000 orang.

Berita kampanye di Stadion Sriwedari Solo menjadi headline di Harian Umum Solopos edisi Selasa (9/4/2019). Selain kabar tersebut simak beberapa kabar lainnya:

LIVERPOOL VS PORTO: Dendam bakal Sulit Terbalaskan
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, pernah berujar Porto bukanlah salah satu lawan yang ingin ditemui timnya. Namun, apa yang terlontar di bibir Klopp tidak bisa dipercaya begitu saja.

PERGUB JAWA TENGAH: Jateng Punya 23 Sekolah Antikorupsi
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menandatangani Peraturan Gubernur Nomor 10 Tahun 2019 tentang Implementasi Pendidikan Antikorupsi, Jumat (5/4) lalu. Sebagai langkah awal, pendidikan antikorupsi bakal diterapkan di 23 sekolah di Jawa Tengah.

Baca selengkapnya: Epaper Solopos

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) sekolah dasar (SD) negeri dengan sistem zonasi dinilai makin membuat sekolah negeri di pinggiran Kota Solo kekurangan siswa. Sekolah perbatasan pun mulai membuka jalur luar zonasi secara offline untuk memenuhi jumlah rombongan belajar (rombel).

Berita PPBD di Solo menjadi headline di halaman Soloraya Harian Umum Solopos, Selasa (9/4/2019). Simak beberapa kabar lainnya sebagaimana berikut:

PRESTASI PELAJAR: Zalwa Antara Terkejut dan Gembira
Bel istirahat di SLB Negeri Solo berbunyi pukul 09.45. WIB, Senin (8/4). Di antara para siswa yang berlarian keluar dari kelas-kelas, ada Zalwa Devaningtyas,16. Ia berlari menuju ruang kepala sekolah. Kepada Espos yang menjumpainya, Zalwa bercerita sejak pagi banyak siswa datang ke ruang kelasnya memberikan selamat.

KELUARGA BERENCANA: Pencanangan Kampung KB Tuntas di 167 Desa
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukoharjo menuntaskan pencanangan kampung keluarga berencana (KB) di seluruh desa di wilayah Kabupaten Makmur. Program pencanangan Kampung KB terakhir dilakukan di Dukuh Tambakan, Desa Karangwuni, Kecamatan Weru, Senin (8/4).

Baca selengkapnya: Epaper Solopos