Pendukung Jokowi Berdatangan Ke Solo Dari Berbagai Penjuru

Pendukung Jokowi melintas di kawasan Kota Barat, Solo, Selasa (9/4/2019). (Solopos - Nicolous Irawan)
09 April 2019 13:05 WIB Redaksi Solopos Solo Share :

Solopos.com, SOLO -- Para pendukung calon presiden (capres) 01 Joko Widodo (Jokowi) sudah berdatangan ke Kota Solo untuk mengikuti kampanye terbuka capres petahana itu di Stadion Sriwedari, Solo, Selasa (9/4/2019).

Mereka masuk ke Solo dari berbagai penjuru. Pantauan Solopos.com, sekitar pukul 10.30 WIB, massa bersepeda motor dan mobil terlihat melintas di Jl. Urip Sumoharjo, Jebres, Solo, dari arah utara. Mereka memakai kaus merah putih bertuliskan Jokowi-Ma'ruf dan membawa bendera.

Pemandangan hampir sama terlihat di kawasan Tugu Boto, Klodran, Colomadu, Karanganyar, menuju Solo, sekitar pukul 11.00 WIB. Di dalam kota, rombongan bersepeda motor juga terlihat di Jl. dr. Moewardi, Kota Barat.

konvoi pendukung jokowi

Pendukung capres 01, Jokowi, melintas di kawasan Tugu Boto, Klodran, Colomadu, Karanganyar, Selasa (9/4/2019). (Solopos/Burhan Aris Nugraha)

Sementara itu, polisi berjaga di wilayah perbatasan untuk mencegat rombongan konvoi dan menindak peserta konvoi yang melanggar aturan. Pantauan Solopos.com pukul 12.30 WIB, sudah ada satu peserta konvoi di dekat pintu tol Klodran yang diamankan karena menggunakan sepeda motor yang dimodifikasi.

konvoi

Salah satu peserta konvoi pendukung Jokowi diamankan polisi di dekat pintu tol Klodran, Karanganyar, karena menggunakan kendaraan tak sesuai standar, Selasa (9/4/2019). (Solopos/Burhan Aris Nugraha)

Kampanye terbuka capres nomor urut 01, Jokowi, akan dimulai pukul 15.00 WIB dengan kirab dari Lapangan Kota Barat menurut Stadion Sriwedari. Jokowi rencananya ikut kirab dengan naik kereta kencana.