Tenda PKL Kuliner Kota Barat Solo Mulai Dipasang

ilustrasi Serabi khas Solo (Istimewa/Solopos FM)
10 April 2019 03:39 WIB Ichsan Kholif Rahman Solo Share :

Solopos.com, SOLO-Pemerintah Kota Solo mulai memasang puluhan tenda bagi pedagang kaki lima (PKL) Kuliner Kota Barat yang akan menempati sebelah selatan lapangan Kota Barat, Banjarsari, Kota Solo. Hal itu sebagai persiapan peresmian penataan PKL Kota Barat yang akan digelar pada Rabu (10/4/2019).

Kepala Bidang PKL Dinas Perdagangan, Didik Anggono, kepada Solopos.com, Selasa (9/4/2019) mengatakan sebanyak 80 tenda bongkar pasang dipasang yang akan digunakan saat peresmian lokasi PKL dan digunakan sebagai tempat berjualan. Rencananya peresmian pusat kuliner Kota Barat digelar pukul 20.00 WIB oleh Wali Kota Solo F.X. Hadi Rudyatmo.

"Pembangunan telah seluruhnya selesai baik pemasangan paving dan seluruh fasilitas. Hanya tinggal membersihkan sisa pembangunan seperti pasir saja, seluruhnya telah mencapai 100 persen, sudah bisa berfungsi ganda untuk berjualan PKL saat malam dan lokasi dropzone atau parkir pada siang hari," ujarnya.

Didik memastikan fasilitas penunjang seperti air, listrik, dan toilet berfungsi dengan baik. Menurut Didik pedagang diimbau untuk tidak berjualan dulu karena persiapan peresmian sedang dilakukan.

Setelah peresmian sudah dilakukan pedagang dapat berjualan dari pukul 17.00-05.00 WIB. Menurutnya, Pemkot Kota Solo berupaya memfasilitasi PKL agar tetap dapat berjualan namun tidak menganggu pengendara yang melintas di Jl. Moewardi.