Solopos Hari Ini: Jateng Tumpuan Utama Jokowi

Solopos 10 April 2019
10 April 2019 09:20 WIB Septina Arifiani Solo Share :

Solopos.com, SOLO – Jawa Tengah (Jateng) menjadi tumpuan utama capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) - Maruf Amin untuk mendulang suara dalam Pilpres 2019.

Jokowi menyatakan suara di Jateng akan menentukan kemenangan karena akan menambal suara di provinsi lain. Hal itu disampaikan Jokowi saat berorasi dalam kampanye terbuka di Stadion Sriwedari Solo, Selasa (9/4/2019).

Berita kampanye Joko Widodo dan Maruf Amin menjadi headline di Harian Umum Solopos edisi Rabu (10/4/2019). Selain kabar tersebut simak beberapa berita lainnya yang menjadi fokus utama hari ini:

MITIGASI BENCANA: Gempa Klaten & Boyolali dari Patahan Lokal
Gempa tiga kali mengguncang Boyolali dan Klaten, Selasa (9/4). Tiga gempa itu akibat patahan lokal yang belum teridentifikasi.

Gempa berkekuatan 2,2 skala Richter (SR) terjadi di Klaten sekitar pukul 12.46 WIB. Gempa berpusat di daratan berjarak 1 km barat laut Klaten dengan kedalaman 10 km.

MU VS BARCELONA: Jangan Remehkan DNA Eropa
Para pemain Barcelona meninggalkan Spanyol dengan terbang menaiki pesawat ke Manchester, Inggris, Selasa (9/4). Lionel Messi dkk. Berdandan rapi dengan mengenakan setelan necis karya desainer asal Amerika Serikat, Thom Browne, dalam perjalanan ke Inggris tersebut. Satu harga setelan yang dipakai pemain Barca ditaksir berbanderol 4.200 poundsterling (Rp77,58 juta).

Baca selengkapnya: Epaper Solopos

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Wonogiri menyelidiki kasus dugaan ketidaknetralan aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wonogiri dalam Pemilu 2019.

Anggota Bawaslu Wonogiri, Isnawanti Sholihah, kepada Espos, Selasa (9/4), menyampaikan hingga Selasa siang belum ada pihak yang melapor secara resmi terkait adanya dugaan ketidaknetralan ASN.

Dugaan ketidaknetralan ASN di Pemkab Wonogiri menjadi headline di halaman Soloraya Harian Umum Solopos, Rabu (10/4/2019). Simak beberapa kabar lainnya di halaman Soloraya.

PENANGANAN KEMISKINAN: Usaha Mandiri Angkat Harkat Warga

Deretan makanan olahan hingga kerajinan tangan karya ibu-ibu Keluarga Penerima Manfaat (KPM) ditata di meja membentuk huruf U di alunalun Giri Krida Bakti, Wonogiri, Selasa (9/4). Puluhan produk itu merupakan karya dari Kelompok Usaha Bersama (Kube) yang dikelola para KPM di tiap desa.

Baca selengkapnya: Epaper Solopos