Hilang Kendali, Pemuda Terjatuh dari Jembatan Jurug Solo

Seorang saksi warga sekitar, Amrizal, menunjukan lokasi kejadian kecelakaan tunggal sepeda motor yang menyebabkan pengendaranya meninggal dunia di Jembatan Jurug pada Selasa (9/4 - 2019) malam. (Solopos/Ichsan Kholif Rahman)
10 April 2019 09:40 WIB Ichsan Kholif Rahman Solo Share :

Solopos.com, SOLO – Teguh Mukti, 22, warga Kecamatan Jebres meninggal dunia setelah terjatuh dari Jembatan Jurug saat melaju dari arah Kota Solo menuju Kabupaten Karanganyar. Korban terjatuh dari ketinggian empat meter ke bawah jembatan, diduga korban kehilangan kendali saat melewati jembatan itu.

Kanit Laka Satlantas Polresta Solo, Iptu Bambang Subekti, saat dihubungi Solopos.com, Selasa (9/4/2019) malam mengatakan kecelakaan tunggal terjadi sekitar pukul 18.15 WIB. Kejadian bermula ketika Teguh Mukti berboncengan dengan rekannya Anggreta Elsada, warga Kecamatan Pasar Kliwon melaju dengan kecepatan sekitar 60 km/jam dari arah barat. Ketika melintasi jembatan, secara mendadak kendaraan Yamaha MX dengan pelat nomor AD 2894 M hilang kendali dan naik ke atas trotoar atau batas jembatan.

“Kedua korban terjatuh ke bawah namun kendaraannya melintang di atas trotoar jembatan. Petugas langsung membawa kedua korban ke RS Dr. Moewardi untuk mendapat perawatan. Namun, korban Teguh Mukti tidak tertolong sedangkan rekannya mengalami luka ringan,” ujarnya mewakili Kasatlantas Polresta Solo, Kompol Imam Safii.

Imam menambahkan sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait kecelakaan itu.

Salah seorang saksi mata, Amrizal, saat ditemui Solopos.com di sekitar lokasi kecelakaan, Selasa malam mengatakan terjadinya kecelakaan sangat cepat, tiba-tiba korban sudah berada di bawah jembatan atau Jl. Jurug Lama. Saat di lokasi kedua korban tidak sadarkan diri, dan menderita luka cukup parah. Petugas segera membawa kedua korban ke rumah sakit. Menurutnya, korban tidak mengenakan helm saat mengendarai kendaraan bermotor.