Foto Masjid Taman Sriwedari Solo Dihiasi Menara 114 Meter

Proyek Masjid Taman Sriwedari Solo (Instagram/skyscrappercitysolo)
10 April 2019 17:35 WIB Chelin Indra Sushmita Solo Share :

Solopos.com, SOLO – Pembangunan Masjid Agung Surakarta di kompleks Taman Sriwedari, Solo, terus digenjot. Masjid yang rencananya dibangun berbentuk joglo itu bakal dilengkapi menara. Progres pembangunan masjid tersebut diperlihatkan lewat foto unggahan pemilik akun Instagram @skyscrappercity, Selasa (9/4/2019).

Foto tersebut memperlihatkan rangka yang menjulang tinggi di proyek masjid di kompleks Taman Sriwedari. Ada spanduk besar bertuliskan dilarang memotret di kawasan tersebut.

"Progres pembangunan Masjid Agung Surakarta di Kompleks Taman Sriwedari, menara utamanya tampak tinggi sekali gaes. Direncanakan setinggi 114 meter dilengkapi dengan lantai untuk memandang panorama Kota Solo dari ketinggian," tulis @skyscrappercity sebagai keterangan video.

Tingginya menara di sekitar masjid kawasan Taman Sriwedari itu membuat netizen penasaran. Mereka tak sabar melihat kemegahan masjid di tempat tersebut setelah pembangunan rampung. "Masjid raya atau masjid agung min?" tanya @widiazgler.

"Wih, menaranya menjulang. Sampai setinggi apa ya?" tanya @satriawan.nugroho.

"114 meter min, sesuai jumlah surat di Alquran," lanjut @yusuf12abd.

Dikabarkan Solopos.com sebelumnya, ada dua menara yang dibangun di proyek masjid di kawasan Sriwedari. Menara utama dibangun setinggi 114 meter. Sementara menara penunjang tingginya sekitar 30 meter.

Masjid Taman Sriwedari Solo (MTSS) dikonsep berbeda dengan masjid lainnya yang bercirikan kubah. Nantinya, masjid itu dibangun berbentuk joglo, serupa Masjid Agung Demak. Masjid tersebut membawa konsep go green yang mempertimbangkan sejarah Sriwedari sebagai kebun raja alias bon rojo.