Solopos Hari Ini: Prabowo Sebut Jateng Ingin Perubahan

Harian Umum Solopos edisi Kamis (11/4 - 2019).
11 April 2019 10:40 WIB Ginanjar Saputra Solo Share :

Solopos.com, SOLO — Calon presiden (capres) nomor urut 02, Prabowo Subianto, menyebut rakyat Jawa Tengah menginginkan perubahan. Hal itu disampaikan Prabowo saat melihat antusiasme massa pendukung Prabowo-Sandiaga Uno dalam kampanye terbuka di Stadion Sriwedari, Solo, Rabu (10/4/2019).

"Kalian kumpul di tempat ini, mau berdiri sambil berpanasan, berimpitan, saya yakin karena saudara ingin menyatakan sikap. Kalian tidak mau lagi dibohongi. Rakyat Indonesia sudah paham apa yang terjadi di negara ini," kata dia di awal orasi.

Kabar mengenai orasi Prabowo Subianto di Solo itu menjadi headline pada Harian Umum Solopos edisi hari ini, Kamis (11/4/2019). Berita tersebut bisa dibaca selengkapnya di E-Paper Solopos.

Selain itu, di halaman utama Harian Umum Solopos edisi hari ini juga dihiasi kabar dari kantor KPU. Ribuan warga ramai mengurus dokumen untuk pindah memilih di pemungutan suara pemilu nanti.

Hari Terakhir, Ribuan Warga Urus A5

Ribuan warga mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) di berbagai daerah untuk mengurus dokumen pindah memilih dalam Pilpres 2019. Pengurusan dokumen pindah memilih atau formulir A5 ditutup Rabu (10/4/2019) pukul 16.00 WIB.

Di Kantor KPU Jakarta Selatan, ratusan orang mengantre untuk mengurus dokumen pindah memilih. Antrean mengular sampai luar gedung.

Simak secara lengkap di: E-Paper Solopos.

Sedangkan di halaman Soloraya, ada berita utama tentang camat Purwantoro yang mengaku khilaf terkait ucapannya mengenai pilihan politik. Ada pula ulasan mengenai kisah inspiratif di halaman Soloraya.

Camat Purwantoro Mengaku Khilaf

Camat Purwantoro, Kabupaten Wonogiri, Joko Susilo, mengaku khilaf telah menyampaikan hal yang seharusnya tak dia ucapkan terkait pilihan politik. Ia meminta maaf karena telah membawa nama Bupati Wonogiri Joko Sutopo.

Dia mengatakan Bupati Joko Sutopo tidak pernah menitipkan pesan kepada dirinya agar perangkat desa satu gerbong dengan Bupati Wonogiri dalam pemilihan umum 2019. Yang dimaksud satu gerbong adalah memilih calon presiden Joko Widodo (Jokowi), calon anggota DPR Bambang Wuryanto, dan calon anggota DPD nomor 26.

Baca secara lengkap di: E-Paper Solopos.

Belajar Jadi Public Relation Profesional

Keinginan Adil Erdita Ayu Marta menjadi public relation (PR) profesional tercapai. Perempuan asal Kendal, Jawa Tengah, ini kini bekerja sebagai profesional PR di Syariah Hotel Solo sejak dua bulan lalu.

Ia mengaku harus banyak belajar lantaran ini merupakan kali pertama dia bekerja di dunia perhotelan, khususnya di dunia PR. Ia mengaku senang karena memang bercita-cita menjadi profesional PR.

Simak selengkapnya di: E-Paper Solopos.