HUT ke-15, Solopos FM Pilihan Tepat Pendengar Hebat

Presiden Direktur PT Aksara Solopos, Lulu Terianto (kanan), didampingi Station Manager Solopos FM, Intan Nurlaili (kedua dari kanan), memotong nasi tumpeng pada perayaan HUT ke-15 Solopos FM, di Griya Solopos, Solo, Jumat (12/4 - 2019).(Solopos/M. Ferri Setiawan)
13 April 2019 02:17 WIB Ichsan Kholif Rahman Solo Share :

Solopos.com, SOLO—Radio Solopos FM merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-15 pada Jumat (12/4/2019) di Lobi Lantai III Griya Solopos, Jl. Adisucipto 190 Solo. Mengusung slogan Pilihan Tepat Pendengar Hebat Solopos FM mampu meningkatkan eksistensi di dunia penyiaran hingga ke seluruh dunia.

Acara dihadiri Presiden Direktur PT Radio Solo Audio Utama, Lulu Terianto, Komisaris PT Radio Solo Audio Utama, Sumartono Hadinoto, Station Manager Solopos FM, Intan Nurlaili, Pempinan Redaksi Solopos, Suwarmin, seluruh kru Solopos FM, dan tamu undangan.

Presiden Direktur PT Radio Solo Audio Utama, Lulu Terianto, mengatakan usia Solopos FM sudah cukup dewasa dalam mengudara di Kota Solo. Menurut dia, sudah selayaknya radio Solopos FM tidak hanya menjadi jagoan di Kota Solo, namun hingga ke seluruh dunia.

“Solopos FM merupakan radionya orang Solo di mana pun berada karena dapat diakses dengan teknologi. Orang Solo bisa di Jakarta, Jogja, atau luar negeri, pasti mereka kangen dengan Kota Solo. Solopos FM dapat didengarkan melalui streaming di era digital seperti ini. Pada era seperti saat ini sudah tidak ada batasan lagi,” ujar Lulu Terianto, saat ditemui Solopos.com, Jumat.

Ia berharap Solopos FM dapat menjadi radio kelas dunia dengan teknologi saat ini. Inovasi dapat diperoleh dengan banyak mendengar, membaca, dan bergaul. Menurut dia, jangan lelah untuk belajar untuk memperoleh inovasi-inovasi yang ada.Komisaris PT Radio Solo Audio Utama, Sumartono Hadinoto, mengatakan Solopos FM sebagai radio bersegmen berita dapat menyajikan berita yang terpercaya berkolaborasi dengan Harian  Umum Solopos.

“Wong Solo yang merantau dapat mengobati kangennya dengan Kota Solo dapat mengakses Solopos FM secara streaming. Radio semakin berkembang saat ini dan merupakan pilihan nyata sebagai media promosi. Mendengarkan radio Solopos FM dapat dilakukan dengan mudah dengan bersantai,” ujar dia.

Station Manager Solopos FM, Intan Nurlaili, mengatakan HUT ke-15 apabila diibaratkan sebagai manusia adalah sosok yang sedang tumbuh dan berkembang. Namun, memiliki semangat tinggi dan pandai berinovasi.

“Semoga Solopos FM tetap memberikan inovasi dan layanan yang terbaik. Solopos FM juga harus tidak mudah menyerah dengan tantangan yang dihadapi. Di laman soloposfm.com masyarakat sudah dapat mendengarkan siaran secara streaming,” ujar dia.

Ia menambahkan perkembangan teknologi juga membuat Solopos FM meluaskan pelayanan. Layanan on air maupun off air serta aktif dalam menggunakan media sosial juga dihadirkan oleh Solopos FM.