Warga Kerjo Karanganyar Terluka Bakar di Sekujur Tubuh Akibat Kesetrum

ilustrasi kesetrum. (Solopos/Dok)
16 April 2019 13:15 WIB Suharsih/Sri Sumi Handayani Karanganyar Share :

Solopos.com, KARANGANYAR -- Eko  Purwanto, 44,  warga Dukuh Kwadungan  RT 003/RW 003, Desa  Kwadungan, Kecamatan Kerjo, Karanganyar, menderita luka bakar di sekujur tubuhnya akibat kesetrum listrik, Senin (15/4/2019) pukul 14.30 WIB. 

Menurut keterangan yang dirilis Kapolsek Kerjo, AKP Y. Subandi, Senin, saat kejadian, Eko Purwanto tengah memperbaiki atap toko mebel milik Samijo  RT 005/RW 001, di Dukuh Jetis,  Desa Kuto,  Kerjo,  Karanganyar.

Eko mulai bekerja menambal atap  seng  toko  mebel  milik Samijo sekitar pukul 08.00 WIB. Siangnya, sekitar pukul 14.30 WIB, Samijo, 60, dan Yuni Ernawati, 37, yang berada di toko mendengar suara  benturan di atap.

Keduanya kemudian mengecek dan mendapati Eko sudah dalam  keadaan  telentang  tidak  sadarkan  diri  di bawah kabel  jaringan  listrik  PLN. Samijo kemudian menghubungi  petugas  PLN  Kerjo   dan  Polsek  Kerjo. 

Petugas  PLN dan Polsek  Kerjo  bersama-sama warga  mengevakuasi korban dari atap toko dan membawanya ke RSUD  Sragen. Eko mengalami  luka  bakar  di seluruh  tubuh.