Datang Awal ke TPS, Wali Kota Solo Rudy Imbau Warga Saling Menghormati

Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo, menunjukkan jari telunjuk sesuai memberikan hak suaranya pada Pemilu 2019 di TPS 28, Pucangsawit, Jebres, Solo, Rabu (17/4 - 2019). (Solopos/Nicolous Irawan)
17 April 2019 09:20 WIB Candra Mantovani Solo Share :

Solopos.com, SOLO - Wali Kota Solo F.X Hadi Rudyatmo menggunakan hak pilihnya di TPS 28 yang berada di Gedung Pertemuan Joglo RT 002 RW 009 Pucang Sawit, Jebres, Rabu (17/4/2019). Setelah mencoblos, Rudy mengimbau agar warga Solo saling menghormati terkait hasil penghitungan suara nanti.

Rudy -sapaan akrabnya- datang bersama dengan istrinya Endang Prasetyaningsih kompak mengenakan setelan baju putih dan celana hitam. Rudy bersama istri datang ke TPS 28 sekitar pukul 06.45 WIB sebelum TPS dibuka oleh petugas KPPS. Rudy mendapatkan antrean nomor 1 dan melakukan pencoblosan sekitar pukul 07.40 WIB.

Setelah mencoblos, Rudy mengaku lega sudah ikut berpartisipasi dalam pemilu. Rudy juga mengaku senang sebagai bangsa Indonesia terhadap pemilu yang diselenggarakan tahun ini.

"Saya lega, dan saya juga senang sebagai bagian bangsa Indonesia karena sudah berpartisipasi dalam pemilu kali ini. Penyelenggaraan pemilu serentak untuk Pilpres dan Pileg ini bagi kami merupakan suatu prestasi," bebernya kepada wartawan saat ditemui di TPS 28, Rabu.

Rudy juga mengimbau kepada semua pihak agar legowo saat mengetahui hasil dari penghitungan suara nanti. Hal ini lantaran menurutnya pesta demokrasi harus ditanggapi dengan cara bahagia.

"Semoga proses pemilu hari ini lancar, damai, dan tenang. Siapapun yang menang harus bisa menghormati. Yang menang harus bisa menghormati yang kalah. Yang kalah jangan merasa dikalahkan," imbuh dia.

Rudy juga mengimbau agar warga Solo tidak keluar rumah setelah mengetahui hasil penghitungan suara.

"Untuk warga Solo, setelah mengetahui hasil penghitungan suara tidak perlu keluar rumah. Lebih baik di rumah saja, nonton TV. Itu lebih baik," kata dia.