Ibunda Jokowi Butuh 9 Menit untuk Nyoblos

Ibunda Joko Widodo, Sujiatmi mencoblos di TPS 038 Kelurahan Manahan, Banjarsari, Solo, sekitar pukul 09.10 WIB. (Solopos/Sunaryo Haryo Bayu)
17 April 2019 11:00 WIB Kurniawan Solo Share :

Solopos.com, SOLO – Ibunda dari Joko Widodo, Sujiatmi tiba di TPS 038 Kelurahan Manahan, Banjarsari, Solo, sekitar pukul 09.10 WIB. Sujiatmi tiba tidak bersama dengan cucunya melainkan hanya didampingi seorang kerabatnya.

Sedangkan cucu-cucu dari Sujiatmi atau anak dari Jokowi yaitu Gibran Rakabuming Raka beserta istrinya Selvi Ananda, dan juga Kaesang Pangarep belum terlihat. Sujiatmi mengenakan gamis putih dan jilbab warna merah marun. Dia sempet bersalaman dengan beberapa warga, pemilih, dan KPPS.

Informasi dihimpun Solopos.com, ketika Sujiatmi tiba di TPS sejumlah pemilih sudah datang. Namun, sekitar satu menit sejak Sujiatmi mendaftarkan diri, dia dipanggil KPPS untuk menyalurkan suaranya.

Sujiatmi butuh waktu sekitar sembilan menit untuk menyelesaikan proses pencoblosan di bilik suara hingga memasukkannya ke kotak suara dan diakhiri dengan pencelupan jari ke tinta. "Mohon doa restunya ya," ujar dia sembari mengangguk-anggukan kepala kepada awak media yang berusaha mewawancarainya.