Pascacoblosan, Polresta Solo Tangkap Peserta Konvoi Knalpot Brong

Pendukung dan simpatisan Capres dan Cawapres, Joko Widodo dan Ma'aruf Amin berkonvoi di Jl. Letjen Sutoyo, Nusukan, Banjarsari, Solo, Rabu (17/4 - 2019) sore. (Solopos/Nicolous Irawan)
18 April 2019 06:30 WIB Ichsan Kholif Solo Share :

Solopos.com, SOLO --Jajaran personel gabungan Polresta Solo dan Kodim 0735 menangkap peserta konvoi yang menggunakan knalpot brong pada Rabu (17/4/2019) sore.

Berdasarkan pantauan Solopos.com, konvoi berknalpot brong banyak ditemukan di kawasan Solo bagian Utara dan Timur. Wakapolresta Solo, AKBP Andy Rifai, saat dijumpai wartawan di sela-sela kegiatannya mengatakan, sejumlah motor yang tertangkap petugas kini diamankan di Mapolresta Solo.

Peserta konvoi berknalpot brong merayakan hasil cepat sementara berkumpul sejak pukul 16.00 WIB dan konvoi kendaraan pukul 16.30 WIB. 

 "Pengamanan di beberapa lokasi di Kota Solo telah ditempatkan puluhan personel gabungan. Apabila ada yang tertangkap kami sita di Mapolresta, sudah ada beberapa yang tertangkap namun saat ini sedang kami data jumlahnya," ujar Wakapolresta.

Menurutnya, konvoi kendaraan berknalpot Brong  ditemukan di kawasan Solo Timur seperti Kampung Sewu, Gandekan, dan Pucang Sawit.  Ia menegaskan jalannya Pemilu di Kota Solo berlangsung aman dan tertib. Namun, personel tetap bersiaga menjaga suasana Kota Solo. 

Selain berjaga di sembilan posko statis yang tersebar di seluruh  kecamatan Kota Solo. Personel  gabungan juga melakukan pengamanan di jalan-jalan Kita Solo oleh Brimob, Sat Sabhara, dan Kodim 0735 Solo.

Ketua DPC PDIP, F.X. Hadi Rudyatmo, sebelumnya mengatakan melarang konvoi kendaraan dengan menggunakan knalpot brong.