Solopos Hari Ini: Rajut Kembali Persatuan

Harian Umum Solopos edisi Kamis (18/4 - 2019).
18 April 2019 10:10 WIB Ginanjar Saputra Solo Share :

Solopos.com, SOLO — Hasil penghitungan cepat atau quick count lembaga survei menempatkan calon presiden (capres) nomor urut 01 Joko Widodo unggul atas capres 02, Prabowo Subianto.

Berdasarkan hasil hitung cepat sejumlah lembaga survei, Jokowi-Ma’ruf unggul dengan persentase lebih dari 54%. Namun Prabowo menyatakan dari hasil penghitungan internal timnya, ia unggul dengan persentase di atas 52%.

Kabar seputar Pemilu 2019 dan Pilpres 2019 menjadi sorotan utama di Harian Umum Solopos edisi hari ini, Kamis (18/4/2019). Berita tersebut bisa disimak selengkapnya di: E-Paper Solopos.

Selain itu, di halaman utama Harian Umum Solopos ada ulasan seputar klaim kemenangan di Pilpres 2019. Klaim beda hasil Pilpres 2019 juga pernah terjadi pada 2019 silam.

Memori 2014 Terulang

Memori klaim beda hasil pemilihan presiden yang terjadi pada Pilpres 2014 terulang pada gelaran Pilpres 2019 ini. Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto langsung bersujud syukur seusai berpidato di hadapan ribuan pendukungnya di rumah pemenangan 02 di Jl. Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (17/4/2019) malam.

Langkah Prabowo itu diikuti beberapa orang dekatnya. Sujud syukur merupakan pelampiasan terima kasih Prabowo karena merasa dirinya memenangi kontestasi melelahkan selama berbulan-bulan melawan sang rival, Joko Widodo (Jokowi).

Baca secara lengkap di: E-Paper Solopos.

Sedangkan di halaman Soloraya, ada kabar terbaru mengenai caleg Golkar asal Sragen yang ditemukan meninggal dunia di Wonogiri. Ada pula kabar kisah tragis terkait pencoblosan di Klaten.

Korban Sengaja Diracun

Seorang calon anggota DPRD Sragen dari Partai Golkar, Sugimin, 52, yang ditemukan meninggal dunia tak wajar di Wonogiri merupakan korban pembunuhan berencana. Aparat Satreskrim Polres Wonogiri menetapkan seorang perempuan warga Wonogiri sebagai tersangka yang menjadi otak sekaligus eksekutor, yakni N, 41.

Kepada polisi dia mengaku membunuh warga Karangnongko RT 010/RW 003, Masaran, Sragen itu dengan cara memberi obat diare berbentuk kapsul yang sebagian isinya diganti racun tikus. N nekat bertindak keji diduga karena sakit hati.

Simak secara lengkap di: E-Paper Solopos.

Pingsan di Bilik Suara, Pemilih Meninggal Dunia

Wiro Sumarto, 77, warga Dukuh Ngaliyan, Desa Daleman, Kecamatan Tulung meninggal dunia ketika menggunakan hak pilih untuk Pemilu 2019, Rabu (17/4/2019). Wiro menjadi salah satu pemilih di tempat pemungutan suara (TPS) 01 Desa Daleman.

Ia memberikan hak suaranya di bilik empat sekitar pukul 09.15 WIB. Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 01 Daleman, Dedy Setyawan, menjelaskan saat kejadian, cukup banyak pemilih yang mengantre mencoblos termasuk Wiro.

Baca selengkapnya di: E-Paper Solopos.