Solopos Hari Ini: PDIP Boyolali Raup 80 Persen Kursi

Solopos Sabtu 20 April 2019
20 April 2019 09:10 WIB Septina Arifiani Solo Share :

Solopos.com, SOLO – Gedung DPRD di Soloraya lima tahun ke depan dikuasai PDIP. Kontrol DPRD terhadap pemerintahan yang dikuasai kader PDIP akan lemah. PDIP Boyolali meraup 80% kursi, sedangkan Solo memerahkan 60% kursi di DPRD.

Pengamat politik dari Fakultas Hukum Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Agus Riewanto, menilai melejitnya perolehan suara dan kursi PDIP di DPRD Soloraya tidak lepas dari efek ekor jas (coat-tail effect) pasangan capres-cawapres nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin dalam Pemilu 2019.

Berita perolehan suara PDIP di Boyolali menjadi headline di Harian Umum Solopos hari ini, Sabtu (20/4/2019). Selain berita tersebut simak beberapa rangkuman berikut ini:

DINAMIKA PILPRES Kiai Sepuh Serukan Sudahi Perseteruan

Puluhan kiai sepuh pendukung Jokowi-Amin Ma’ruf dan Prabowo-Sandiaga Uno berkumpul di kediaman Ketua PBNU Syaifullah Yusuf atau Gus Ipul di Surabaya, Jumat (19/4). Mereka menyerukan kedua kubu mengedepankan perdamaian bangsa.

MANCHESTER CITY VS TOTTENHAM HOTSPUR: Gelar Liga Premier Tak Boleh Lepas

Sepak bola memang terkadang kejam. Bahkan itu juga menimpa pelatih sekaliber Josep ”Pep” Guardiola. Juru taktik Manchester City ini hanya bisa menundukkan kepalanya dan kedua lututnya bersimpuh di tanah ketika gol pemainnya, Raheem Sterling, ke gawang Tottenham Hotspur dianulir wasit.

Gol Sterling di Etihad Stadium itu sebenarnya bisa membawa kesebelasan Guardiola menembus semifinal Liga Champions. Tapi, gol itu dianulir karena offside setelah wasit mengamatinya dengan video assistant referee (VAR).

Baca selengkapnya: Epaper Solopos

Libur pemilu dan libur Hari Paskah menjadi momen yang digunakan oleh masyarakat untuk berwisata ke objek-objek wisata di Solo.

Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) menjadi salah satu objek wisata yang ketiban durian runtuh karena angka pengunjung meningkat sebanyak 100 persen dibandingkan hari-hari biasa pada Rabu (17/4) dan Kamis (18/4/2019).

Berita kenaikan pengunjung di TSTJ menjadi headline di halaman Soloraya Harian Umum Solopos edisi Sabtu (20/4/2019). Berikut cuplikan berita lainnya:

PERINGATAN PASKAH: Seruan Damai Lewat Aksi Tunggal Jalan Salib

Peringatan Jumat Agung guna memperingati wafatnya Isa Almasih biasanya diwujudkan dengan visualisasi kisah sengsara dan pengorbanan Yesus dengan menggelar drama yang menggambarkan saat Yesus memanggul salib.

Cara lain dilakukan salah satu warga Klaten untuk merayakan Jumat Agung. Pria bernama Iwan Purwoko, 43, itu melakukan aksi tunggal memvisualisasikan jalan salib, Jumat (19/4).

Baca selengkapnya: Epaper Solopos