Mahasiswa Desain Komunikasi Visual UNS Solo Gelar Pameran Katamata

Pameran Katamata UNS Solo (Istimewa)
20 April 2019 16:00 WIB Septina Arifiani Solo Share :

Solopos.com, SOLO – Mahasiswa S1 Desain Komunikasi Visual tahun angkatan 2016, Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD), Universitas Sebelas Maret (UNS), menyelenggarakan pameran angkatan bertajuk Katamata. Pameran ini di gelar di Upper Gallery, Solo Paragon Mall.

Pameran Katamata diambil dari dua kata yaitu "Kata" yang mewakili pendapat dan "Mata" yang mewakili pandangan. Sehingga Katamata dapat diartikan sebagai pendapat dari pandangan yang berbeda dari setiap individu mengenai sesuatu masalah atau fenomena.

Acara ini berlangsung selama tiga hari ini, terhitung mulai Senin-Rabu (15–17/4/2019). Pembukaan secara simbolis berupa pemotogan pita dilakukan oleh Andreas Slamet Widodo S.Sn., M.Hum. selaku Kaprodi S1 Desain Komunikasi Visual bersama David Wirawan selaku ketua panitia pameran Katamata.

Tidak hanya diisi oleh karya-karya dari mahasiswa S1 Desain Komunikasi Visual tahun angkatan 2016, pameran ini juga melibatkan kolaborasi bersama program studi lain di FSRD UNS.

Selain kolaborasi dengan prodi lain di FRSD, pameran ini juga berkolaborasi dengan beberapa komunitas di kota Solo melalu acara Community Sharing session. Lewat acara ini tiap komunitas berkesempatan berbagi informasi tentang komunitas mereka kepada para pengunjung pameran Katamata. Total komunitas yang ada berjumlah 13 komunitas.

Ada juga acara talkshow yang akan diisi oleh 19 pembicara yang nantinya akan dibagi menjadi sembilan sesi. Setiap harinya ada tiga sesi talkshow yang membahas beberapa hal yang berkaitan dengan industri kreatif.

Sebagai penghibur, selain menampilkan acara Community Sharing Session dan Talkshow, acara ini juga akan dimeriahkan oleh beberapa penampilan grup musik.