Solopos Hari Ini: Darah Cemari Paskah

Harian Umum Solopos edisi Senin (22/4 - 2019).
22 April 2019 10:15 WIB Ginanjar Saputra Solo Share :

Solopos.com, SOLO — Kekhidmatan peringatan Paskah dicemari oleh tumpahnya darah akibat aksi terorisme di Sri Lanka. Lebih dari 200 orang meninggal dunia dan setidaknya 450 orang lainnya cedera akibat serangan bom di sejumlah gereja dan hotel, Minggu (21/4/2019).

Sejauh ini aparat keamanan menangkap tujuh orang sementara tiga personel polisi tewas dalam operasi penggerebekan di sebuah rumah di Ibu Kota Colombo, beberapa jam sejak terjadinya rangkaian serangan bom.

Kabar mengenai serangan bom di Sri Lanka itu memnjadi headline pada Harian Umum Solopos edisi hari ini, Senin (22/4/2019). Berita tersebut bisa dibaca selengkapnya di: E-Paper Solopos.

Selain itu, Harian Umum Solopos edisi hari ini juga menyajikan kabar utama mengenai beredarnya nama caleg yang lolos ke DPRD Solo. PDIP diperkirakan mendapatkan 30 kursi.

Beredar Nama Caleg Lolos ke DPRD

PDIP Solo diperkirakan menguasai 30 kursi. Sedangkan 15 kursi lainnya dibagi ke lima partai lainnya. Berdasarkan perhitungan real count yang dilakukan partai-partai politik (parpol) peserta Pemilu 2019 telah muncul beberapa nama calon anggota legislatif (caleg) DPRD Solo yang diprediksi melenggang ke parlemen.

Namun, PDIP yang meraih kursi terbanyak belum mengeluarkan data nama-nama yang lolos ke DPRD Solo.

Simak selengkapnya di: E-Paper Solopos.

Sedangkan di halaman Soloraya, ada kabar utama mengenai pengamanan proses rekapitulasi suara Pemilu 2019. Ada pula ulasan mengenai permainan tradisional yang kembali diperkenalkan kepada anak-anak di Solo.

Pengamanan Dipusatkan di PPK

Pengamanan yang dilakukan personel Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) kini dipusatkan untuk mengamankan proses rekapitulasi suara Pemilu 2019 di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang sedang berlangsung.

Hal itu disampaikan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Tengah Inspektur Jenderal Polisi Condro Kirono saat meninjau PPK Tasikmadu, Karanganyar, Sabtu (20/4/2019). Dalam peninjauan itu Kapolda didampingi Bupati Karanganyar, Juliyatmono; Kapolres Karanganyar, AKBP Catur Gatot Efendi, dan Dandim 0727/Karanganyar, Letkol (Inf) Andi Amin Latama.

Baca secara lengkap di: E-Paper Solopos.

Tinggalkan Gadget, Ayo Bermain!

Terik matahari pagi tak menghalangi semangat pengunjung car free day (CFD) di Jl. Slamet Riyadi Solo untuk mengikuti kegiatan Laladore (Lare–Lare Dolanan Sore) di citywalk depan rumah dinas Wali Kota Solo, Loji Gandrung, Minggu (21/4/2019). Bermacam-macam dolanan [permainan] dan tembang tradisional disuguhkan peserta festival, di antaranya jamuran, gobak sodor, dakon, engklek, ndhog-ndhogan, cublakcublak suweng dan jaranan.

Puluhan anak bersemangat mengikuti jalannya kegiatan tersebut. Di hadapan ratusan penonton, anak-anak itu memperkenalkan permainan tradisional sekaligus membangkitkan kenangan bagi orang-orang yang sudah pernah memainkan dolanan tersebut.

Simak secara lengkap di: E-Paper Solopos.