Pendopo Kelurahan Solo Disewakan Gratis Nikahan, Netizen: Alhamdulillah Tinggal Cari Calon

Pendopo Kelurahan Mangkubumen Solo (Solopos/Nicolous Irawan)
23 April 2019 10:00 WIB Chelin Indra Sushmita Solo Share :

Solopos.com, SOLO – Kabar soal pendopo Kelurahan di Kota Solo yang boleh dipinjam untuk hajatan oleh warga viral di media sosial. Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo, mengatakan, pendopo tersebut boleh dipinjam warga tanpa perlu membayar sewa.

Kabar tersebut disambut gembira sejumlah netizen yang tinggal di Kota Solo. Mereka memberikan apresiasi terhadap Pemerintah Kota Solo lewat kolom komentar di akun Instagram @iks_infokaresidenansolo yang membagikan berita Solopos.com, Senin (22/4/2019).

Netizen menilai keputusan tersebut menjadi solusi bagi warga yang sebelumnya harus memesan gedung jauh-jauh hari untuk menggelar suatu acara. Apalagi jika yang dibutuhkan adalah gedung pernikahan.

Solusi atas masalah antre gedung setahun,” komentar @shanearscy.

Mantap. Tapi, saya bukan warga Solo,” imbuh @anggachj.

Pendoponya sudah bagus dan cukup luas juga buat hajatan,” imbuh @arebouns.

Alhamdulillah, tinggal cari calon,” lanjut @heni4631.

Diberitakan sebelumnya, pendopo kelurahan di Kota Solo yang berbentuk joglo itu mampu menampung sekitar seribuan orang. Warga yang hendak meminjam pendopo kelurahan di Kota Solo tidak perlu membayar sewa. Hanya perlu membayar sumbangan kebersihan.

Masyarakat yang hendak menyewa cukup mengajukan proposal ke kelurahan, kemudian diseleksi. Jika tidak berbeturan dengan agenda kelurahan atau pengajuan dari warga lain, izin pemakaian gedung bisa keluar maksimal sepekan.