Kamar Hotel Indah Jaya Solo Terbakar

Kebakaran salah satu kamar Hotel Indah Jaya, Jl. Hasanudin, Punggaawan, Kecamatan Banjarsari, Solo, Selasa (23/4/2019) pagi. (Istimewa - Dinas Damkar Solo)
23 April 2019 13:45 WIB Ichsan Kholif Rahman Solo Share :

Solopos.com, SOLO -- Kebakaran menghanguskan salah satu kamar di Hotel Indah Jaya Jl. Hasanudin, Srambatan, Banjarsari, Solo, Selasa (23/4/2019) pagi. Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Solo menerjunkan tiga mobil damkar untuk memadamkan api.

Kebakaran itu cepat diketahui sehingga cepat pula ditangani dan tidak sampai merembet ke kamar lain. Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Solo, Gatot Sutanto, saat dihubungi Solopos.com, mengatakan lokasi api berada di salah satu kamar lantai II dan diketahui pada pukul 08.07 WIB.

Hanya membutuhkan waktu tiga menit, tiga mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi untuk memadamkan api. “Kami belum mengetahui secara pasti penyebab kebakaran apa. Masih kami kaji lebih lanjut, tahu-tahu sudah ada api. Api dipadamkan pukul 09.20 WIB dengan memakai air sebanyak 9.000 liter,” ujarnya.

Ia menambahkan dengan penanangan yang cepat api tidak merembet ke kamar hotel lainnya. Menurutnya, tidak ada kesulitan atau kendala dalam memadamkan api di sebuah kamar itu. Saat ini petugas Damkar telah meneliti penyebab kebakaran.

Kapolsek Banjarsari, Demianus Palulungan, memastikan tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran itu. Kepolisian melakukan monitoring dari awal kejadian kebakaran hingga padam. Proses pemadaman berjalan dengan cepat.