Fixed! Ini Jadwal Pemungutan Suara Ulang  TPS 26 Siswodipuran Boyolali 

Komri, 49, (kiri) anggota KPPS di TPS 8 Dukuh Winong, Desa Karangjati, Kecamatan Wonosegoro, Boyolali, menunggu giliran diperiksa di Bawaslu Boyolali, Senin (22/4/2019). (Solopos - Akhmad Ludiyanto)
23 April 2019 21:15 WIB Akhmad Ludiyanto Boyolali Share :

Solopos.com, BOYOLALI -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Boyolali memastikan akan menggelar pemungutan suara ulang (PSU) di TPS 26 Kelurahan Siswodipuran, Kecamatan Boyolali, Sabtu (27/4/2019). 

Sedangkan PSU di TPS 8 Dukuh Winong, Desa Karangjati, Kecamatan Wonosegoro, belum ada jadwal pasti. Anggota Divisi Hukum dan  Pengawasan KPU Boyolali, Maya Yudayanti, mengatakan saat ini KPU tengah melakukan persiapan. 

“Untuk TPS 26 Kelurahan Siswodipuran, Kecamatan Boyolali, sudah pasti PSU akan dilaksanakan 27 April,” ujarnya, Selasa (23/4/2019).

KPU Boyolali juga sudah berkoordinasi dengan KPPS setempat untuk penyelenggaraan PSU tersebut. Disinggung mengenai persiapan surat suara, Maya mengatakan sudah mengorder ke KPU dan saat ini tinggal menunggu kedatangan logistik tersebut. 

“Untuk formulir-formulirnya kan diadakan di Boyolali. Dan untuk surat suaranya sudah kami order ke KPU pusat sehingga tinggal menunggu saja. Semoga tanggal 25 April sudah sampai ke Boyolali,” imbuhnya.

Sementara itu, mengenai PSU di TPS 8 Dukuh Winong, Desa Karangjati, Kecamatan Wonosegoro, Maya belum bersedia memberikan jawaban pasti. Dia akan memberikan tanggapan kepada Bawaslu Boyolali terlebih dahulu atas rekomendasi agar KPU menggelar PSU di TPS 8 Winong. 

“Ditunggu saja besok saja ya. Soalnya baru nanti [Selasa] malam akan kami surati Bawaslu [tanggapan rekomendasi Bawaslu]. Kami sudah mengkaji. Ditunggu saja,” ujarnya.  

Sementara itu, Ketua Bawaslu Boyolali Taryono mengatakan siap menunggu surat KPU. “Ya kami kan belum terima suratnya seperti apa sehingga saya belum bisa bicara lebih jauh,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Ketua KPU Boyolali Ali Fahrudin mengatakan PSU di TPS 26 Kelurahan Siswodipuran ini dilakukan karena KPPS setempat menerima pemilih ber-KTP luar Boyolali tanpa bekal keterangan pindah memilih (A5).

Sementara itu, PSU di TPS 8 Dukuh Winong, Desa Karangjati, Kecamatan Wonosegoro, terkait adanya pencoblosan surat suara pemilih oleh KPPS setempat.