Lawan Istri Bupati Cilacap, Eks Bupati Klaten Sunarna Yakin Lolos ke DPR

Mantan Bupati Klaten Sunarna. (Solopos - Dok)
24 April 2019 14:15 WIB Taufik Sidik Prakoso Klaten Share :

Solopos.com, KLATEN -- Mantan Bupati Klaten, Sunarna, yang maju sebagai calon anggota legislatif (caleg) DPR dari Daerah Pemilihan (Dapil) VIII Jateng (Banyumas dan Cilacap) optimistis bisa melenggang ke Senayan meski menghadapi lawan beratdi dapil tersebut.

Salah satu lawan yang dihadapi politikus PDIP itu adalah istri Bupati Cilacap Tetty Rohatiningsih. Dihubungi Solopos.com, Selasa (23/4/2019), Sunarna mengaku tahu hasil akhir penghitungan suara di partainya.

Namun, Sunarna memperkirakan PDIP bisa mendapatkan dua hingga tiga kursi DPR dari Dapil VIII Jateng. Ia mengatakan pertarungan mendapatkan kursi DPR di Dapil VIII cukup berat terutama dari para caleg petahana.

Selain itu, di dapil tersebut terdapat istri Bupati Cilacap, Tetty Rohatiningsih, yang maju menjadi caleg DPR dari Partai Golkar. Meski mengakui cukup berat, Sunarna optimistis bisa lolos ke DPR dari dapil tersebut. "Insya Allah tetap optimistis," kata Sunarna.

Lebih jauh, Sunarna mengatakan akan menunggu hasil pleno rekapitulasi penghitungan suara soal peluangnya lolos ke Senayan. "Menunggu plenonya saja. Saat ini penghitungan masih berjalan baru mencapai 38.000-39.000 suara. Penghitungan belum selesai dan masih sedikit," kata Sunarna saat dihubungi Solopos.com, Selasa.