Solopos Hari Ini: Nyaman di Kursi Wakil Rakyat

Harian Umum Solopos edisi Kamis (25/4 - 2019).
25 April 2019 10:55 WIB Ginanjar Saputra Solo Share :

Solopos.com, SOLOKowe meneh, kowe meneh. Kalimat itu menggambarkan sejumlah caleg terpilih ternyata telah menghuni gedung DPRD selama 20 tahun. Mereka akan kembali menjadi wakil rakyat selama lima tahun.

Politikus PDIP Honda Hendarto yang terlama menjadi anggota DPRD Solo. Dia menjadi wakil rakyat sejak 1999 atau empat periode. Dia akan menjadi wakil rakyat lagi pada 2019-2024 untuk periode kelima.

Kabar mengenai terpilihnya muka lama sebagai anggota anggota DPR menjadi headline di Harian Umum Solopos edisi hari ini, Kamis (25/4/2019). Berita tersebut bisa disimak secara lengkap di: E-Paper Solopos.

Selain itu, di halaman utama Harian Umum Solopos edisi hari ini juga mengulas kisah tragis yang mewarnai Pemilu 2019. Beberapa petugas yang turut menyukseskan Pemilu 2019 harus mengalami sejumlah kisah tragis.

Keguguran, Kelelahan, hingga Meninggal Dunia

Komisi Pemilihan Umum (KPU) merilis data 144 petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang meninggal dan 883 orang lainnya dirawat di RS. Belum lagi petugas lain seperti petugas linmas, polisi, pengawas, dan sebagainya.

Kisah duka itu juga tersiar dari Soloraya. Tujuh petugas penyelenggara pemilu meninggal dunia akibat kelelahan, dua keguguran serta puluhan lainnya dirawat di rumah sakit.

Simak selengkapnya di: E-Paper Solopos.

Di halaman Soloraya, ada kabar tentang pemungutan suara ulang Pemilu 2019. Ada pula ulasan mengenai pelantikan wakil rektor UNS Solo.

Sejumlah TPS Coblosan Ulang

Pemungutan suara ulang akan dilakukan di tiga TPS di Sukoharjo dan dua TPS di Klaten. Di Sukoharjo, pemungutan suara ulang (PSU) dilakukan pada Sabtu (27/4/2019) di TPS 002 Gedangan, Kecamatan Grogol; TPS 005 Karanganyar, Kecamatan Weru, dan TPS 007 Toriyo, Kecamatan Bendosari.

Di Klaten PSU juga dilaksanakan di waktu yang sama yaitu di TPS 13 Desa Kebondalem Lor, Kecamatan Prambanan, serta TPS 10 Desa Mojayan, Kecamatan Klaten Tengah.

Baca selengkapnya di: E-Paper Solopos.

4 Wakil Rektor UNS Dilantik Besok

Empat orang mendapat suara terbanyak dalam pemilihan wakil rektor (WR) Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo di Ruang Sidang II Gedung Pusat kampus setempat, Rabu (24/4/2019).

Mereka adalah Ahmad Yunus yang terpilih sebagai WR I (Bidang Kurikulum dan Pendidikan), Bandi yang terpilih sebagai WR II (Bidang Umum dan
Keuangan), Kuncoro Diharjo yang terpilih sebagai WR III (Bidang Kemahasiswaan dan Alumni), dan Sajidan yang terpilih sebagai WR IV (Bidang Perencanaan Kerjasama dan Pengembangan Usaha).

Simak secara lengkap di: E-Paper Solopos.