Rambu Perbaikan Pipa Salah Pasang, Pemotor Nyungsep di Lubang Jl. Adisucipto Solo

Lokasi perbaikan pipa PDAM di Jl. Adisucipto Solo. (Solopos/Burhan Aris Nugraha)
25 April 2019 19:22 WIB Ahmad Baihaqi Solo Share :

Solopos.com, SOLO - Kecelakaan terjadi di Jl. Adi Sucipto, Karangasem, Laweyan, Solo, Kamis (25/4/2019) malam WIB. Kecelakaan itu dipicu oleh salah pasang rambu untuk perbaikan pipa PDAM. Seorang pengendara motor terjatuh dan mengalami luka-luka akibat kesalahan tersebut.

Perbaikan pipa PDAM dilakukan di ruas jalan sisi utara Jl. Adisucipto, dekat dengan Tugu Makutha. Para petugas memasang rambu peringatan di sebelah timur lokasi perbaikan. Padahal, para pengendara melaju dari sisi barat. Sementara sisi barat tak ada rambu sama sekali.

Akibatnya, para pengendara tak mengetahui perbaikan tersebut. Seorang pengguna jalan menjadi korbannya. Menurut saksi mata, David, korban melaju dari arah barat dengan kecepatan sedang. Karena tak ada rambu, dia lantas masuk ke area perbaikan dan membuat sepeda motornya oleng.

Pengendara berjenis kelamin wanita itu langsung jatuh dan mengalami luka-luka. "Lukanya agak parah di bagian janggut. Tadi kaki kirinya juga memar," kata David saat ditemui Solopos.com di lokasi kejadian.

Korban lantas ditolong oleh pengguna jalan lainnya hingga akhirnya dijemput oleh pihak keluarga. Para pengguna jalan lantas membenarkan posisi rambu dengan memindahnya ke arah barat.

"Rambunya juga terlalu dekat dengan lokasi perbaikan. Harusnya ada jaraknya lebih jauh sedikit," tutur David.