Tas Misterius Jatuh Dari Motor di Jalan Kartasura, Isinya Amunisi Aktif

Puluhan butir amunisi aktif ditemukan dalam tas yang terjatuh di tengah Jl. Slamet Riyadi Kartasura, Sukoharjo, Sabtu (27/4/2019) malam. (Istimewa - Polsek Kartasura)
28 April 2019 15:15 WIB Indah Septiyaning Wardhani Sukoharjo Share :

Solopos.com, SUKOHARJO -- Tas cangklong berwarna krem jatuh dari sepeda motor yang melintas di Jl. Slamet Riyadi, Makamhaji, Kartasura, Sukoharjo, Sabtu (27/4/2019) malam.

Budi Ariwibowo, 53, pemilik bengkel Haryanto di pinggir jalan tersebut melihat saat tas itu jatuh dari sepeda motor yang melintas kemudian mengambilnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, waktu itu sekitar pukul 18.00 WIB saat Budi Ariwibowo melihat tas milik pengendara sepeda motor yang tidak diketahui jenis kendaraan dan pelat nomornya terjatuh di tengah jalan.

Tas cangklong berwarna krem itu kemudian diambil oleh Budi. Betapa terkejutnya warga Sedahromo, Kartasura, itu ketika membuka tas tersebut dan menemukan puluhan butir amunisi aktif di dalamnya.

Dia melihat di dalam tas terdapat dua pax amunisi M16 aktif sebanyak 33 butir dan 10 bungkus minuman herbal purwoceng. Penemuan ini sontak membuat warga setempat geger.

Sebagian warga melaporkan kejadian penemuan amunisi itu ke aparat Polsek Kartasura. Aparat kepolisian mendatangi lokasi dan mengamankan barang bukti.

"Amunisi ditemukan pemilik bengkel dan memang merupakan amunisi aktif," kata Kapolsek Kartasura AKP Sarwoko.

Saat ini tas berisi amunisi aktif telah diamankan di Mapolsek Kartasura. Dari identifikasi sementara polisi menemukan 33 butir amunisi aktif kaliber 5,56 mm yang masih dalam kardus kecil.

"Kami masih menelusuri siapa pemilik amunisi. Namun jika melihat dari kaliber amunisi itu biasanya jenis amunisi tersebut digunakan untuk senjata laras panjang," katanya.