Iblis Meninggal Setelah Tabrak Truk Parkir di Jl. Juanda Jebres Solo

ilustrasi kecelakaan lalu lintas. (Solopos/Dok)
01 Mei 2019 17:15 WIB Kurniawan Solo Share :

Solopos.com, SOLO -- Warga Kepatihan Wetan RT 001/RW 002, Jebres, Solo, Irwan Rudianto alias Iblis, meninggal dunia setelah sepeda motor Yamaha Mio berpelat nomor AD 2565 WS yang dikendarainya menabrak truk Mitsubishi berpelat nomor E 9551 C di Jl. Ir. Juanda Kelurahan Sewu, Jebres, Solo, Rabu (1/5/2019) dini hari.

Informasi yang dihimpun Solopos.com peristiwa itu terjadi sekitar pukul 01.00 WIB. Kanitlaka Satlantas Polresta Solo, Iptu Bambang Subekti, mengatakan sebelum menabrak truk, Irwan diketahui melaju dari arah timur ke barat. Diduga saat itu Irwan tak melihat ada truk diparkir di pinggir jalan.

“Diduga karena jarak antara sepeda motor dengan truk sudah terlalu dekat korban tak bisa mengendalikan kendaraannya. Terjadilah kecelakaan. Sepeda motor korban menabrak bagian belakang truk,” ujar dia mewakili Kasatlantas Polresta Solo, Kompol Busroni.

lelayu iblis

Surat lelayu Irwan Rudianto alias Iblis. (Solopos/Kurniawan)

Tim Unit Lakalantas Satlantas Solo tiba di lokasi kejadian beberapa saat setelah mendapatkan laporan dari warga. Saat itu, menurut Bambang, sepeda motor milik Irwan dalam kondisi ringsek. Sedangkan Irwan masih ada denyut nadinya saat diperiksa petugas.

Petugas segera membawa Iblis ke RSUD dr. Moewardi Jebres guna mendapatkan penanganan medis. Namun nyawa Irwan tidak bisa diselamatkan. “Kejadian ini jadi pelajaran buat kita semua agar selalu fokus dan berhati-hati di jalan. Apalagi bila berkendara sendirian pada malam hari. Terkadang karena kondisi fisik sudah capai, konsentrasi pengendara menjadi menurun. Situasi menjadi semakin rawan tatkala pengendara melintas di jalur yang rawan penerangan. Kondisi jalan menjadi tidak terlihat jelas," kata Bambang.

Informasi yang diperoleh Solopos.com, Irwan meninggalkan seorang istri, tiga anak, dan empat cucu. Jenazahnya dimakamkan Rabu siang di TPU Purwoloyo.