Soloraya
Kamis, 5 Januari 2017 - 19:43 WIB

POLEMIK RSIS : Yarsis Vs YWRSIS Bersitegang, Karyawan Wanita RS Islam Surakarta Menjerit Histeris

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kubu Yarsis menggembok pintu belakang RSIS disaksikan pegawai RSIS, Kamis (5/1/2016). (Iskandar/JIBI/Solopos)

Polemik RSIS belum berakhir

Solopos.com, SUKOHAJO — Kubu Yayasan Rumah Sakit Islam Surakarta (Yarsis) menggeruduk Rumah Sakit Islam Surakarta (RSIS) di Pabelan, Kartasura, Sukoharjo, yang disengketakan, Kamis (5/1/2017). Kubu Yarsis bermaksud mengambil alih RSIS dari tangan Yayasan Wakaf Rumah Sakit Islam Surakarta (YWRSIS).

Advertisement

Massa Yarsis yang akan masuk ke RSIS berhadapan dengan massa YWRSIS di pintu utama RSIS Kartasura, Sukoharjo, Kamis (5/1/2016). (Iskandar/JIBI/Solopos)

Suasana eksekusi RSIS kemarin berlangsung menegangkan. Sebab kedua kubu sama-sama ngotot mempertahankan pendapat masing-masing hingga nyaris baku hantam.

Kubu Yarsis yang akan mengeksekusi beberapa kali menggedor-gedor pintu kaca RSIS. Sehingga sejumlah pegawai rumah sakit yang mayoritas perempuan yang mempertahankan dari dalam menjerit-jerit histeris.

Advertisement

Sejumlah pintu di RSIS digembok oleh kubu Yarsis hal ini menyebabkan sejumlah karyawan dan pembesuk tertahan di dalam RSIS. Namun, masih ada beberapa pintu lain yang tak digembok pintu inilah yang dimanfaatkan untuk meninggalkan RSIS.

Kapolsek Kartasura yang ada di tempat dan puluhan anggotanya diperkuat puluhan Satpol PP dan petugas Pemadam Kebakaran Sukoharjo, berusaha menenangkan kubu Yarsis yang emosi menggedor-gedor pintu. “Silakan selesaikan dengan baik tanpa harus ada pengrusakan,” kata dia.

 

Advertisement

 

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif