2 Mahasiswa Meninggal Terserempet Truk di Jl. Lawu Karanganyar

ilustrasi kecelakaan lalu lintas. (Solopos/Dok)
04 Mei 2019 17:45 WIB Sri Sumi Handayani Karanganyar Share :

Solopos.com, KARANGANYAR -- Dua orang mengendarai sepeda motor meninggal dunia akibat terserempet truk di Jl. Lawu, Karanganyar, Jumat (3/5/2019) pukul 22.30 WIB.

Kedua korban itu adalah Ilham Idkha Syaifudin, 21, warga KPR BTN Skyline Moria RT 001/RW 012, Kabupaten Jayapura, dan Ardiana Geornius F., 22, warga Perum Mekarsari Blok B5 No. 9 RT 003/RW 008, Mekarsari, Cicurug, Kabupaten Sukabumi.

Informasi yang dihimpun Solopos.com dari berbagai sumber, kecelakaan terjadi di dekat pertigaan gapura Kampung Bonjot, Kelurahan Cangakan, Karanganyar. Pengendara sepeda motor diduga mahasiswa di salah satu universitas swasta di Soloraya.

Saat kejadian mereka mengendarai sepeda motor Honda Beat berpelat nomor AD 3061 BBE. Ilham di depan sedangan Ardiana membonceng di belakang.

Mereka tengah melaju dari arah barat ke timur di Jl. Lawu. Sampai di lokasi kejadian ada truk berpelat nomor AD 1631 MP melaju dari arah berlawanan. Truk dikemudikan Muhammad Ikhsan, 23, warga Dusun Mojo RT 001/RW 010, Karanganyar, didampingi kernet Abid Pamungkas, 27, warga Jetis RT 002/RW 003, Kabupaten Karanganyar.

Sejumlah warga di sekitar lokasi kejadian menyebutkan truk melaju dengan kecepatan tinggi dan diduga masuk ke jalur berlawanan kemudian menyerempet sisi kanan sepeda motor yang dikendarai Ilham dan Ardiana. Akibat kejadian itu, Ilham dan Ardiana terjatuh.

Ilham meninggal di lokasi kejadian sedangkan Ardiana sempat dibawa ke RSUD dr. Moewardi Solo. Informasi terakhir yang dihimpun Solopos.com, Ardiana mengembuskan napas terakhir pada Sabtu (4/5/2019) setelah mendapatkan perawatan.

Sementara itu, beredar informasi pengemudi truk dan kernet di bawah pengaruh minuman beralkohol. "Pengakuannya [sopir dan kenek] habis minum miras [minuman keras] jenis ciu," tutur Kanit Laka Satlantas Polres Karanganyar, Iptu Sutarno, mewakili Kapolres Karanganyar, AKBP Catur Gatot Efendi, kepada Solopos.com, Sabtu.

Sesaat setelah kejadian itu sopir dan kernet diamankan sejumlah orang di salah satu gedung di dekat lokasi kejadian. Anggota Polres Karanganyar membawa keduanya ke Mapolres untuk menindaklanjuti kejadian tersebut. "Keduanya kami tahan."