Mobil Tabrak 2 Motor di Jaten Karanganyar, 1 Orang Meninggal

Polisi mengamankan mobil yang mengalami kecelakaan di depan Gapura Dusun Celep, Desa Jetis, Jaten, Karanganyar, Selasa (7/5 - 2019). (Istimewa)
07 Mei 2019 19:40 WIB Wahyu Prakoso Karanganyar Share :

Solopos.com, KARANGANYAR -- Satu orang meninggal dunia akibat kecelakaan antara satu unit mobil dan dua unit sepeda motor di depan Gapura Dusun Celep, Desa Jetis, Kecamatan Jaten, Karanganyar, Selasa (7/5/2019) pukul 14.30 WIB.

Korban meninggal dunia bernama Saliman, 54, Dusun Punguk RT 003 RW 011, Desa Jatis, Kecamatan Jaten, Karanganyar. Saat kejadian, Saliman mengendarai sepeda motor Yamaha Mio berpelat nomor AD 2379 XS.

Sementara di belakangnya melaju sepeda motor Honda Scoopy berpelat nomor AD 5402 ALX yang dikendarai Dona Maryati, 34 berboncengan dengan Sunarmi, 38. Mereka juga warga Dusun Punguk RT 003 RW 011, Desa Jatis, Kecamatan Jaten, Karanganyar. Kedua kendaraan ini meju dari arah selatan ke utara.

Sampai di lokasi kejadian, dari arah berlawanan ada mobil Daihatsu Xenia berpelat nomor H 9354 WL yang dikemudikan Reza Nurul Hidayati, 35. Mobil itu melaju terlalu ke kanan dan menabrak Yamaha Mio yang dikendarai Saliman serta Honda Scoopy di belakangnya.

Akibat tabrakan tersebut, dua sepeda motor itu terjatuh. Saliman menderita luka parah dan akhirnya meninggal dunia. Sedangkan Dona dan Sunarmi terluka di kaki kanan. Keduanya dilarikan ke Rumah Sakit dr. Oen Solo.

Kanit Laka Satlantas Polres Karanganyar, Iptu Sutarno, mewakili Kasatlantas Polres Karanganyar, AKP Faris Budiman, menjelaskan masih menyelidiki peristiwa itu dengan meminta keterangan dari pengendara.

“Saat ini jenazah [Saliman] berada di RSUD Kabupaten Karanganyar. Semua kendaraan sudah kami amankan,” katanya kepada Solopos.com saat ditemui di kantornya