Solopos Hari Ini: Pro Jokowi Nyaris Sapu Bersih

Harian Umum Solopos edisi Kamis (9/5 - 2019).
09 Mei 2019 10:00 WIB Ginanjar Saputra Solo Share :

Solopos.com, SOLO—Tiga belas caleg DPR dari partai pendukung capres Joko Widodo (Jokowi) di Soloraya diprediksi melenggang ke Senayan. Sedangkan caleg DPR dari partai pendukung capres Prabowo Subianto hanya mendapatkan dua kursi yaitu dari PKS.

Di Soloraya terdapat 15 kursi DPR yang diperebutkan yaitu daerah pemilihan (dapil) Jawa Tengah (Jateng) IV yang meliputi Sragen, Karanganyar, dan Wonogiri (tujuh kursi), serta dapil Jateng V yang terdiri atas Kota Solo, Sukoharjo, Boyolali, dan Klaten (delapan kursi).

Kabar terbaru mengenai hasil Pemilu legislatif 2019 menjadi headline di Harian Umum Solopos edisi hari ini, Kamis (9/5/2019). Berita itu bisa disimak selengkapnya di: E-Paper Solopos.

Selain itu, di halaman utama Harian Umum Solopos edisi hari ini juga tersaji kabar terbaru dari kasus suap di lingkungan Kementerian Agama.

Menag Kembalikan Rp10 Juta ke KPK

Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin mengembalikan uang Rp10 juta pemberian Kepala Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Jawa Timur Haris Hasanuddin kepada KPK. Hal itu disampaikan Lukman setelah menjalani pemeriksaan sebagai saksi dalam kasus suap jual-beli jabatan di Kemenag di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (8/5/2019).

Lukman menjalani pemeriksaan selama lima jam. Dia memberikan keterangan untuk tersangka Romahurmuziy alias Rommy.

Baca secara lengkap di: E-Paper Solopos.

Sedangkan di halaman Soloraya, ada kabar mengenai kasus DBD di Karanganyar yang meningkat drastis. Ada pula ulasan mengenai fasilitas umum di Klaten yang membuat nyaman warganya.

Kasus DBD Naik Drastis

Jumlah kasus DB di Kabupaten Karanganyar meningkat empat kali lipat dibanding tahun lalu. Jumlah kasus DB periode Januari hingga awal Mei 2019 adalah 333 kasus sedangkan tahun lalu 78 kasus.

Di sisi lain sebanyak tiga orang meninggal karena demam berdarah (DB) pada periode Januari hingga April 2019. Data yang dihimpun Espos dari Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Karanganyar, ketiga orang yang meninggal karena DB berusia 9 tahun-12 tahun.

Simak secara lengkap di: E-Paper Solopos.

Suasana Adem dan Wifi Kencang Bikin Betah

Suasana adem terasa ketika memasuki kawasan Monumen Juang 45 Klaten, Desa Jonggrangan, Kecamatan Klaten Utara, Rabu (8/6/2019) siang. Rindangnya pohon beringin di tempat tersebut menjadi peneduh dari teriknya matahari yang siang itu terasa menyengat.

Orang-orang duduk menyebar di bawah pohon. Mereka bercengkerama, tiduran, serta bermain ponsel. Aktivitas yang sama dilakukan orang-orang di dalam pendapa tak jauh dari pohon beringin.

Baca selengkpanya di: E-Paper Solopos.