Ingin Nongkrong dan Ngabuburit Asyik di Sukoharjo? Ini Tempatnya

Suasana lokasi kuliner di lantai 3 Gedung Pusat Promosi Potensi Daerah (GP3D) Sukoharjo yang asyik digunakan sebagai tempat nongkrong dan ngabuburit berbuka puasa. Foto diambil Senin (6/5 - 2019). (Solopos/Indah Septiyaning W.)
09 Mei 2019 08:13 WIB Indah Septiyaning Wardhani Sukoharjo Share :

Solopos.com, SUKOHARJO-Bulan Suci Ramadan telah tiba. Tempat-tempat nongkrong untuk berbuka puasa rasanya perlu dilirik. Salah satunya adalah pusat kuliner di lantai 3 Gedung Pusat Promosi Potensi Daerah (GP3D) Sukoharjo. Tempat ini memiliki suasana yang pas buat ngabuburit dan berbuka puasa.

Lokasinya cozy banget sebagai tempat nongkrong, berada di lantai paling atas gedung tersebut membuat pengunjung bisa menikmati pemandangan jalan raya di sekitar gedung.

Belasan tenant menawarkan aneka makanan yang pas di lidah untuk berbuka puasa dengan harga terjangkau. Pengunjung juga bisa nongkrong sekaligus menikmati makanan dengan iringan live music.

Pemilik Soto Surabaya Bu Siti, Siti Indiyati, menawarkan soto khas Surabaya yang berbeda dibandingkan soto Sukoharjo. "Soto Surabaya bisa memanjakan lidah bagi mereka yang suka dengan soto Surabaya," kata dia ketika berbincang dengan Solopos, Senin (6/5/2019).

Harga yang ditawarkan untuk satu mangkok soto ini hanya Rp7.000. harga tersebut sangat terjangkau bagi semua kalangan.  Sedangkan bagi penyuka menu geprek, bisa memilih Lupy Geprek.

Salah satu karyawan Lupy Geprek, Fetty Nurfatimah, mengatakan selain menu andalan ayam geprek juga menawarkan aneka masakan lain seperti sambel belut, soto Sukoharjo, dan mi jelly.

"Mi jelly ini bukan mi makanan yang biasanya, tapi minuman mi jelly. Untuk mi jelly mangkok harganya Rp10.000 dan gelas Rp5.000," katanya.
Beragam makanan lain juga ditawarkan di lokasi kuliner tersebut antara lain siomay, pempek, jus durian dan lain-lainnya.

Salah satu pengunjung, Andi Kurniawan, mengaku lokasi kuliner di Lantai 3 GP3D Sukoharjo pas untuk  nongkrong dan ngabuburit. Lokasi kuliner tersebut baru dibuka enam bulan lalu. "Menu makanannya banyak pilihan. Harganya juga murah. Tempatnya juga asyik untuk nongkrong plus ada live music," katanya.