Flyover Purwosari Solo Mundur, Netizen Minta Palang Joglo Dulu

Kondisi perlintasan sebidang Purwosari, Solo. (Solopos/Ratih Kartika)
10 Mei 2019 07:00 WIB Chelin Indra Sushmita Solo Share :

Solopos.com, SOLO – Flyover Purwosari batal dibangun tahun ini. Pemerintah bakal memfokuskan anggaran untuk proyek pembenaran berbagai jaringan Telkom, PDAM, dan PLN di kawasan tersebut. Hal itu disampaikan langsung oleh Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo.

Pembatalan rencana pembangunan jalan layang alias flyover di kawasan Purwosari, Solo, justru menuai respons positif dari warganet. Sejumlah netizen malah meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Solo membangun flyover untuk mengurai kemacetan di perlintasan kereta api di Joglo terlebih dulu. Komentar tersebut disampaikan netizen lewat akun Instagram @kabarsolo yang membagikan berita Solopos.com, Selasa (7/5/2019).

Kalau dananya minim, jangan dipaksa. Hasilnya malah kayak Manahan, nanggung. Malah membahayakan pengguna kendaraan dan tidak efektif,” komentar @sigitwirasandjaya.

Joglo duluan saja Pak Rudy,” usul @indarjo_nun.

Joglo parah. Semoga tahun ini,” imbuh @endrabayu.id.

Berdasarkan pantauan Solopos.com, kawasan palang Joglo memang sering terjadi kemacetan lalu lintas yang cukup panjang di jam sibuk. Sebab, palang joglo merupakan salah satu jalur alternatif yang sering dilalui sejumlah kendaraan berat.

Dikabarkan Solopos.com sebelumnya, Wali Kota Solo sudah menyampaikan kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengenai pembangunan jalan layang di Palang Joglo Dari konsultasi itu, Pemkot Solo diminta terlebih dulu membuat feasibility study (FS) jalan layang Joglo.