Cantiknya Taman Bunga Bloemencorso Kartasura Sukoharjo

Taman Bunga Bloemencorso di Kampung Jiwan RT 002 - RW 006 Ngemplak, Kartasura, Sukoharjo.(Solopos/Indah Septiyaning W.)
10 Mei 2019 09:00 WIB Chelin Indra Sushmita Sukoharjo Share :

Solopos.com, SUKOHARJO Taman Bunga Bloemencorso di Kartasura, Sukoharjo, Jawa Tengah, menjadi buah bibir di kalangan netizen. Taman bunga yang berlokasi di Kampung Jiwan RT 002 RW 006 Desa Ngemplak, Kartasura, itu dibuka pada 1 April 2019.

Kini, Taman Bunga Bloemencorso menjadi destinasi wisata baru di Sukoharjo. Taman ini menyajikan keindahan panorama warna-warni bunga alami seperti bunga matahari, celiosia atau biasa disebut jengger ayam, tanaman buah-buahan, dan lainnya. Pemandangan alam dan kesegaran udara khas pedesaan menjadi daya pikat objek baru ini.

Keberadaan Taman Bunga Bloemencorso membuat sejumlah netizen penasaran. Rupanya, mayoritas netizen di sekitar Kartasura belum tahu persis lokasi taman bunga tersebut. Namun, sejumlah netizen lainnya berharap pengunjung tidak merusak taman bunga tersebut. Komentar itu disampaikan netizen lewat akun Instagram @jelajahsolo, Rabu (8/5/2019).

“Jangan viral, nanti rusak,” komentar @vanyazev.

Tiati min, itu viral nanti rusak lagi kayak taman yang lain. Mohon yang foto kesadarannya juga ya,” imbuh @defano_rama.

Waaa, hati-hati dirusak sama kaum jahanam,” imbuh @elizabeth_chisa.

Diberikan Solopos.com sebelumnya, bunga celiosia yang tengah ngetren menjadi ikon Taman Bunga Bloemencorso. Bunga yang kerap disebut bunga jengger ayam ini masih satu famili dengan Amaranthaceae atau bayam-bayaman. Bunga ini mempunyai aneka ragam nama. Di Jawa disebut bunga Jengger Ayam, Jawer Kotok (Sunda), Bayam Biludu (Sumatra).

Sejak dibuka awal, pengunjung yang datang ke Taman Bunga Bloemencorso mencapai seratusan orang per hari. Mereka datang untuk menikmati pemandangan aneka tanaman dan berfoto ria. Taman bunga ini dibuka dari pukul 08.30-18.00 WIB dengan harga tiket masuk Rp5.000 per orang.