ZIGIZI Gelar Parents & Kids Healthy Food Decorating Competition

ZIGIZI Event Organizer mengadakan acara Parents and Kids Healthy Food Decorating Competition di Trans Studio Mini, Solo, Sabtu (4/5 - 2019). (Istimewa)
11 Mei 2019 14:30 WIB Septina Arifiani Solo Share :

Solopos.com, SOLO - ZIGIZI Event Organizer mengadakan acara Parents and Kids Healthy Food Decorating Competition di Trans Studio Mini, Solo, Sabtu (4/5/2019).

Menyadari masih rendahnya perhatian masyarakat Indonesia mengenai makanan bergizi, acara ini diadakan dalam rangka memperingati hari Kesehatan Dunia yang jatuh pada tanggal 7 April.

Selain itu, acara ini juga dilaksanakan guna memenuhi tugas ujian akhir semester pada mata kuliah Public Relations. Acara ini mengambil tema kesehatan yang berfokus pada kesehatan gizi di masyarakat yang bertujuan untuk memberikan kesadaran pada masyarakat mengenai pentingnya memperhatikan kesehatan gizi.

Hannyda Islahiah selaku General Director ZIGIZI Event Organizer mengatakan, acara ini penting untuk dikunjungi oleh masyarakat karena melihat masih kurangnya kesadaran tentang konsumsi gizi seimbang di masyarakat.

Acara bertema kesehatan ini dikemas dengan unik sehingga diharapkan dapat menarik minat peserta. “Kami juga melibatkan peserta untuk ikut aktif dengan adanya lomba menghias bento dan ditambah pula banyak hadiah menarik yang dapat di bawa pulang oleh peserta,” tambah Hannyda Islahiah sebagaimana rilis yang diterima Solopos.com.

Acara ini diawali dengan Healthy Food Decorating Competition yang diikuti tidak hanya dari kalangan orang tua, tetapi juga anak muda. Peserta diberikan waktu selama 1 jam untuk mengkreasikan bento sesuai yang diinginkannya dengan semenarik mungkin dan tentunya memiliki ide cerita yang menarik dari tata cara menghias bento tersebut.

 ZIGIZI Event Organizer mengadakan acara Parents and Kids Healthy Food Decorating Competition di Trans Studio Mini, Solo, Sabtu (4/5/2019). 

Hanya dengan membayar sebesar Rp 25.000 untuk perlombaan ini, peserta sudah mendapatkan sertifikat, makan, dan berbagai merchandise menarik. Pada lomba ini juga terdapat beberapa kategori untuk pemenang, diantaranya Juara I, Juara II, Juara III, dan Best Idea.

Pemahaman peserta soal gizi semakin mendalam dengan adanya pula talkshow tentang Konsumsi Makanan Bergizi bagi Keluarga Tercinta. Talkshow ini terbuka untuk unum dan gratis. Pembicara yang dihadirkan pada talkshow ini berasal dari latar belakang yang berbeda. Masing-masing pembicara pun menyampaikan informasi sesuai dengan bidang yang dikuasai.

Pembicara yang mengisi pada acara ini, diantaranya Ahli Gizi Nutrition & Dietetics (Setyaningrum Rachmawaty DCN, MHSc, Ph.D) yang membahas tentang keterkaitan gizi terhadap Sustainable Development Goals. Psikolog (Rahmah Saniatuzzulfa, S.Psi., M.Psi., Psikolog) yang membicarakan tentang peran orang tua dalam memotivasi anak mengkonsumsi makanan bergizi. Founder El Catering (Kinanti Handayani) yang memberikan informasi tentang catering makanan sehat dan seimbang bagi keluarga.

Harapannya, dengan adanya kegiatan ini, kesadaran masyarakat mengenai konsumsi gizi seimbang bisa meningkat dan kesejahteraan masyarakat semakin baik. Acara ini ditargetkan kepada masyarakat khususnya keluarga yang merupakan langkah awal bagi pembentukan kesadaran mengenai pentingnya mengkonsumsi makanan yang bergizi.

“Harapannya setelah acara ini selesai, peserta mengerti dan paham dengan pesan yang ingin kami sampaikan, yaitu menjadi lebih sadar mengenai pentingnya mengkonsumsi makanan dengan gizi seimbang karena menyadari pentingnya kesehatan itu dimulai dari kesadaran diri sendiri, kalau sudah menerapkannya di dalam keluarga. Maka dimulai dari lingkup paling kecil; keluarga, masyarakat kitapun akan menjadi masyarakat yang melek tentang kesehatan,” jelas Hannyda.