Solopos Hari Ini: Pekan Final Liga Inggris, Jaminan Sengit Tiap Menit

Harian Umum Solopos edisi Minggu (12/5 - 2019).
12 Mei 2019 11:10 WIB Ginanjar Saputra Solo Share :

Solopos.com, SOLO — Penggemar Liga Premier Inggris pasti belum bisa melupakan sensasi penentuan gelar juara musim 2011/2012. Saat itu, duo Manchester, City dan United, bersaing sengit untuk menduduki takhta hingga pekan penutup.

City dan United mengoleksi poin yang sama dan hanya terpisahkan selisih gol hingga satu laga tersisa. Pada matchweek terakhir, United unggul sejak menit ke-20 lewat gol Wayne Rooney di markas Sunderland.

Ulasan mengenai pekan terakhir Liga Inggris musim 2018-2019 itu menjadi sorotan utama di Harian Umum Solopos edisi hari ini, Minggu (12/5/2019). Berita tersebut bisa disimak secara lengkap di: E-Paper Solopos.

Selain itu, Harian Umum Solopos edisi hari ini juga menyajikan kabar dari kemenangan Jokowi-Ma'ruf di Jateng. Pasangan capresc-cawapres nomor urut 01 itu meraup 16,8 juta suara.

Kandang Banteng Kokoh, Jokowi Raup 16,8 Juta Suara

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Tengah (Jateng) telah menyelesaikan rekapitulasi suara Pemilu 2019 di 35 kabupaten/kota, Sabtu (11/5).

Dari hasil perhitungan itu, pasangan calon (paslon) nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin, menyapu bersih kemenangan di 35 kabupaten dengan selisih lebih dari 11 juta suara.

Baca selengkapnya di: E-Paper Solopos.

Harian Umum Solopos edisi Minggu juga menampilkan beragam kabar dari dunia hiburan. Mulai dari film hingga musik ada di Harian Umum Solopos edisi Minggu.

Gerbong Pemain Terbanyak Miles Films

Setelah kelar proses seleksi pemain dan syuting, Miles Films akhirnya membagikan poster film Bebas dan memperkenalkan karakter pemainnya. Sang sutradara Riri Riza menyebutkan karya teranyarnya itu merupakan film dengan jumlah pemain terbanyak yang pernah ia produksi bareng produser Mira Lesmana.

"Cukup seru dan heboh mengingat film Bebas memegang rekor sebagai film produksi Miles Films dengan jumlah pemain terbanyak," kata Riri Riza, saat menggelar jumpa pers di Jakarta, Sabtu (11/5/2019).

Simak selengkapnya di: E-Paper Solopos.

Kolaborasi untuk Daarul Qur’an

Momentum Ramadan dimanfaatkan Yayasan Daarul Qur’an besutan Ustaz Yusuf Mansur untuk merilis album religi bertajuk Indonesia Menghafal Al-Qur’an. Album tersebut menggandeng sejumlah musikus kondang seperti Rian (D’Masiv), Fadly (Padi), Yukie (Pas Band), Virzha, Naga (Lyla band), dan pencipta lagu Benny Hadislani.

Rian (D’Masiv) berharap karya kolaborasinya mampu menggugah minat masyarakat agar lebih dekat dengan Alquran. Untuk penggarapan album tersebut, Rian tak menemui kesulitan yang berarti.

Baca secara lengkap di: E-Paper Solopos.