Solopos Hari Ini: Aneka Masalah Sertai One Way Tol Trans-Jawa

Harian Umum Solopos edisi Senin (14/5 - 2019).
14 Mei 2019 09:15 WIB Ginanjar Saputra Solo Share :

Solopos.com, SOLO — Rencana kebijakan satu arah (one way) di jalan tol Trans-Jawa saat arus mudik Lebaran berpotensi menimbulkan sejumlah permasalahan seperti kemacetan hingga merugikan perusahaan otobus (PO).

Kebijakan satu arah dari Jakarta ke Jawa Tengah di jalur tol saat mudik rencananya diterapkan selama tiga hari pada 31 Mei-2 Juni 2019 sepanjang 237 kilometer (km) dari tol Cibitung km 25 sampai Brebes Barat km 262.

Kabar mengenai rencana kebijakan satu jalur tol Trans Jawa saat mudik Lebaran 32019 itu menjadi headline di Harian Umum Solopos edisi hari ini, Selasa (14/5/2019). Berita tersebut bisa disimak selengkapnya di E-Paper Solopos.

Selain itu, Harian Umum Solopos edisi hari ini juga menyajikan kabar utama dari kondisi kasatreskim Polres Wonogiri yang dikeroyok massa dari perguruan silat. AKP Aditia Mulya Ramdhani masih koma sehingga batal dipindahkan ke Singapura.

5 Hari Dirawat, Korban Pengeroyokan Masih Koma

Kasatreskrim Polres Wonogiri AKP Aditia Mulya Ramdhani yang menjadi korban pengeroyokan massa dari perguruan silat di Sudimoro, Wonogiri, masih koma sehingga batal dipindahkan ke Singapura. Kondisi mantan Kapolsek Pasar Kliwon hingga hari kelima perawatan di ruang ICU RS dr. Oen Solo Baru, Sukoharjo, belum sadarkan diri alias koma.

"Keluarga sudah bermusyawarah dan juga koordinasi dengan tim kesehatan di sini [RS dr. Oen Solo Baru] bahwa kondisinya tidak memungkinkan untuk dipindah ke sana [Singapura]," ujar kakak Aditia, Yudha Mulya Angga Sasmita, kepada wartawan saat jumpa pers di RS dr. Oen Solo Baru, Sukoharjo, Senin (13/5/2019).

Baca selengkapnya di: E-Paper Solopos.

Sedangkan di halaman Soloraya, ada kabar dari PT Pertamina yang menyiapkan enam juta tabung elpiji untuk wilayah Soloraya. Ada pula kabar penangkapan pemburu ikan yang menggunakan racun.

6 Juta Tabung untuk Soloraya

PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) IV wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta mengantisipasi lonjakan konsumsi elpiji selama Ramadan dan Lebaran 2019. Pertamina menyiapkan penambahan stok elpiji PSO 3 kg di Provinsi Jawa Tengah sebanyak 8%.

Untuk wilayah Soloraya Pertamina menyiapkan alokasi 6,107 juta tabung elpiji untuk Ramadan. Marcomm dan CSR PT Pertamina MOR IV, Andar Titi Lestari, mengatakan pihaknya menyiapkan penambahan stok elpiji PSO 3 kg sebanyak 8% untuk Jateng.

Simak secara lengkap di: E-Paper Solopos.

Buru Ikan Pakai Racun, 9 Orang Ditangkap

Komunitas pemancing, warga, serta polisi menangkap sembilan pelaku peracun ikan di alur Sungai Bengawan Solo, Desa Serenan, Kecamatan Juwiring, Kabupaten Klaten. Penangkapan dilakukan lantaran warga dan komunitas resah dengan aksi meracun ikan yang dikhawatirkan merusak ekosistem sungai.

Penangkapan dilakukan pada Jumat (10/5/2019) malam. Penangkapan bermula ketika ada dua orang yang memancing di tepi sungai dan melihat aktivitas sekelompok orang menebarkan racun ke alur sungai wilayah Serenan yang menjadi pertemuan Sungai Dengkeng dengan Sungai Bengawan Solo.

Baca secara lengkap di: E-Paper Solopos.